AHY Ucap Welcome Home saat Serahkan Dukungan ke Isran-Hadi, Irwan Fecho: Ini Bukti Konsistensi

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 07:51 WIB
Ketum Demokrat AHY didampingi Isran Noor (Kiri) dan Hadi Mulyadi (kanan) saat memberikan dukungan resmi untuk Pilgub Kaltim 2024. (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

jpnn.com - Partai Demokrat resmi mendukung pasangan petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur (Pilkada Kaltim) 2024.

Surat dukungan kepada Isran-Hadi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Jumat (9/8).

BACA JUGA: Demokrat Dukung Mahyeldi-Vasco untuk Pilgub Sumatra Barat

"Pada kesempatan ini, kami memberikan dukungan kepada Isran Noor sebagai calon gubernur Kaltim, dan Hadi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur Kaltim," kata AHY melalui siaran streaming DPP Partai Demokrat dipantau dari Samarinda.

AHY menyebut keputusan Partai Demokrat mendukung Isran-Hadi di Pilgub Kaltim, lantaran terkesan atas kinerja kepemimpinan mereka selama membangun Kalimantan Timur di periode sebelumnya.

BACA JUGA: Saka Tatal Lakukan Sumpah Pocong, Farhat Abbas: Rudiana Tidak Berani

Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai pasangan ini memiliki kemampuan untuk menuntaskan permasalahan yang ada di Kaltim dan memberikan dampak positif bagi Benua Etam.

"Segala hal yang baik-baik silakan dilanjutkan, yang belum tuntas kita rampungkan bersama," ungkap AHY di hadapan pasangan itu.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta 2024: PKS Berpotensi Tinggalkan Anies Baswedan, Ini Penyebabnya

AHY juga menyambut hangat kembalinya Isran Noor sebagai sosok yang memiliki andil membesarkan Demokrat di Kaltim.

Dia menyebut Isran Noor berjuang bersama Partai Demokrat dan berkomitmen membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Spesial juga cerita di sini, Isran Noor sempat melanglang buana, tetapi kini sudah kembali menjadi kader Partai Demokrat," tuturna.

AHY bahkan mengatakan acara di kantor partainya itu juga menjadi ajang untuk menyambut kembalinya Isran Noor menjadi kader Partai Demokrat.

"Ini juga sebagai welcome home, selamat kembali berjuang bersama,” kata AHY ke Isran Noor.

Selain itu, dia memberikan pesan khusus kepada pasangan Isran-Hadi, apabila nantinya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltim di periode selanjutnya.

"Jika nanti terpilih, maka kita akan kawal bersama agar program dan kebijakan pembangunannya benar-benar pro rakyat. Mengangkat masyarakat semakin baik hidupnya, termasuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial," kata AHY.

Isran Noor dalam forum itu mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang telah diberikan oleh Partai Demokrat.

Dia berharap dapat maju bersama Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024. "Terima kasih masyarakat Kaltim, sudah memulai menuju kemenangan," ujar Isran.

Terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan Fecho menambahkan bahwa Demokrat selalu mendengarkan suara dan harapan rakyat, kemudian memperjuangkannya.

"Langkah mendukung Pak Isran Noor ini bukti konsistensi itu. Ketua Umum AHY ingin Pak Isran Noor dan Hadi Mulyadi saat terpilih nanti benar-benar membangun dan mensejahterakan Kaltim dan masyarakatnya," kata Irwan.(fat/ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler