AIA Beri Hadiah USD 100 Ribu untuk Jawara Kompetisi Sekolah Tersehat

Sabtu, 06 Juli 2024 – 20:50 WIB
Sekolah Kebangsaan Putrajaya Presint 11 (1) Malaysia yang berhasil memenangkan kompetisi sekolah tersehat. Foto dok. SK Putrajaya

jpnn.com - AIA Group Limited mengumumkan pemenang regional Kompetisi AIA Healthiest Schools atau Kompetisi Sekolah Tersehat.  Sekolah Kebangsaan Putrajaya Presint 11 (1) Malaysia yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut mendapatkan hadiah uang senilai USD 100 Ribu.

SK Putrajaya Presint 11(1) berhasil mengalahkan lebih dari 2.300 peserta dari sekolah  lain se-Asia-Pasifik. Pengumuman pemenang tersebut digelar di Bali, 4 Juli 2024.

BACA JUGA: AIA & Kreaby Luncurkan Kamus Asuransi, Dukung Inklusivitas, Berdayakan Seniman

"Sekolah asal Malaysia berhasil memenangkan kompetisi melalui pengembangan inovasi aplikasi baru untuk mendukung kesejahteraan mental siswa," kata Founder Youthtopi sekaligus Duta AIA, Melati Wijsen, dalam keterangannya, Sabtu (6/7).

Dia menambahkan program ini diharapkan membuat sekolah-sekolah inspiratif untuk menunjukkan dampak dan keberhasilan yang dilakukannya dalam mengubah pola hidup sehat dan mempromosikannya ke sekolah lain. 

BACA JUGA: AIA Gandeng CIMB Niaga Hadirkan Fortuna Saver Protection

Kompetisi ini juga mendorong gaya hidup aktif, kesejahteraan mental, dan kebiasaan makan sehat di kalangan siswa sekolah dasar dan menengah di Asia, sambungnya. 

Melati Wijsen menambahkan kaum muda memegang masa depan di tangan mereka, sekaligus pembuat perubahan yang akan terus mengatasi tantangan terbesar dunia mulai dari permasalahan polusi hingga perubahan iklim. Semua pihak harus memberdayakan generasi muda untuk menghadapi tantangan ini. 

BACA JUGA: AIA Cetak Laba Capai Rp 1,6 Triliun

Chief Executive and President of AIA Lee Yuan Siong juga menyebutkan banyak kaum muda saat ini menghadapi berbagai masalah kesehatan. Penyakit gaya hidup kini menjadi penyebab utama kematian di Asia pada semua umur, dan angka ini terus meningkat selama bertahun-tahun. 

Ketidakaktifan, pola makan yang buruk, stres dan bahaya lingkungan berkontribusi terhadap tantangan kesehatan yang dihadapi generasi muda saat ini.

"Saya sangat percaya pada kekuatan pendidikan untuk membentuk masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak kita. Saya ucapkan terima kasih epada seluruh guru dan pejabat pendidikan atas kerja tak kenal lelah yang kalian lakukan setiap hari,” ucap Lee Yuan Siong. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler