Aidil Fitri Optimistis Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Selasa, 24 Mei 2022 – 04:37 WIB
Koordinator Nasional Forum Relawan Ganjar (Forgan) Aidil Fitri. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Forum Relawan Ganjar (Forgan) Aidil Fitri optimistis Presiden Joko Widodo  (Jokowi) akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Aidil, gestur Jokowi sejak satu tahun lalu, sudah menunjukkan arah dukungan ke Ganjar.

BACA JUGA: Soal Arahan Jokowi ke Projo, Ganjar Enggan Gede Rasa

Aidil menyampaikan hal itu untuk merespons pernyataan Presiden Jokowi di acara Rakernas Projo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi dalam sambutannya menyebutkan relawan agar ojo kesusu atau jangan tergesa-gesa (soal Pilpres 2024), walaupun capres yang didukung hadir di acara tersebut.

BACA JUGA: Banjir di Sejumlah Wilayah Jateng, Ganjar Terjun Langsung ke Lapangan

Saat itu, Ganjar merupakan satu-satunya kandidat capres yang hadir di acara Rakernas Projo tersebut.

“Kami yakin Pak Jokowi arahnya mendukung Pak Ganjar. Gestur dukungan Jokowi sudah terlihat sejak setahun yang lalu," ujar Aidil Fitiri dalam siaran pers pada Selasa (24/5).

BACA JUGA: Isi Akhir Pekan, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan Buat Anak SMK

Aidil mengatakan karakter Jokowi tidak berbeda jauh dengan karakter Ganjar. Apa lagi, kata dia, Ganjar juga sudah menunjukkan prestasi di Jawa Tengah sehingga layak melanjutkan pemerintahan Jokowi di tahun 2024.

“Jokowi tentu akan mendukung capres yang akan melanjutkan pemerintahannya, khususnya proyek-proyek pembangunan yang masih berjalan. Kandidat tersebut mengarah kuat ke Ganjar,” ujar Aidil.

Apa lagi, kata Aidil, elektabilitas Ganjar Pranowo terus meroket. Bahkan di beberapa lembaga survei, Ganjar menempati posisi pertama elektabilitas capres, mengalahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peningkatan elektabilitas Ganjar, kata Aidil, tidak terlepas dari kerja keras organ-organ relawan Ganjar yang masif melakukan kegiatan dan blusukan door to door untuk menyosialisasikan Ganjar dan menggaet dukungan masyarakat.

"Mayoritas pendukung dan pemilih Jokowi juga ke Ganjar. Jadi, sinyal dukungan Jokowi ke Ganjar ini sangat logis," ungkap Aidil.

Aidil mengatakan Jokowi mungkin tidak akan memberikan dukungan secara terbuka kepada capres yang ada. Dukungan tersebut, kata dia, hanya tampak dari gestur, simbol, tindakan dan perkataan Jokowi.

“Tidak etis bagi kepala negara dan pemerintahan memberikan dukungan secara terbuka kepada kandidat capres. Yang kamil lihat nanti adalah sinyal-sinyal dukungan dan kami yakin sinyal dukungan Jokowi itu menguat ke Ganjar," jelas dia.

Oleh karena itu, menurut Aidil, Forgan sebagai salah satu relawan Ganjar akan terus bekerja maksimal menyosialisasikan dan menarik dukungan masyarakat untuk memilih Ganjar di Pilpres 2024. Menurut dia, sinyal dukungan Jokowi ke Ganjar menjadi energi tambahan untuk memacu relawan bekerja lebih keras lagi.

“Kami tahu dukungan Jokowi sangat berpengaruh besar dalam pemenangan Pilpres 2024. Namun, relawan dan pendukung Ganjar tidak boleh terlena dan tergantung penuh pada dukungan Jokowi semata. Kami akan jadikan dukungan Jokowi sebagai energi untuk bekerja maksimal memastikan kemenangan Ganjar di Pilpres 2024 agar bisa meneruskan pemerintahan Jokowi," pungkas Aidil.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler