AIMS Indonesia Gelar Seminar Untuk Kebutuhan Imigrasi

Senin, 04 November 2019 – 20:37 WIB
AIMS Immigration Specialist Pte Ltd mengadakan seminar di Plaza Kuningan dan Gandaria City Jakarta. Foto dok AIMS

jpnn.com, JAKARTA - AIMS Immigration Specialist Pte Ltd memperluas jaringannya di sembilan negara dan 15 kota di Asia pasifik, termasuk di Jakarta Indonesia.

AIMS merupakan agen migrasi yang didedikasikan untuk mendukung individu dan perusahaan untuk semua kebutuhan imigrasi. 

BACA JUGA: Ditjen Imigrasi Gagalkan Penertiban 4.198 Paspor

Didirikan di Singapura pada November 2006, AIMS telah membantu lebih dari 18 ribu keluarga di seluruh dunia berimigrasi ke negara impian mereka. 

AIMS Indonesia mengadakan dua acara seminar sekaligus yaitu General Skilled Migration dan Australia Investment seminar di CoHive Plaza Kuningan Jakarta pada Jumat (1/11) dan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada Sabtu (2/11) untuk Australia Investment. 

BACA JUGA: Imigrasi Tasikmalaya Amankan Delapan Pedagang Pakaian Asal Nigeria

"Seminar ini selain membahas secara detail bagaimana cara mendapatkan permanent resident/green card (izin tinggal menetap) di luar negeri khususnya di Australia, Canada dan U.S, AIMS Indonesia juga akan merayakan ulang tahun pertamanya di acara ini," ujar Direktur AIMS Indonesia Daniel Lim, Senin (4/11).

Daniel menjelaskan, program skilled migration bertujuan agar bisa bekerja langsung di negara tujuan seperti Australia, Canada, U.S.

BACA JUGA: Kantor Imigrasi Beri Paspor Gratis untuk Warga yang Lahir di 17 Agustus

"Dan tentunya mendapatkan PR/Green card," jelasnya.

Lalu bagaimana cara untuk mengikuti program tersebut?

"Untuk mengikuti program ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi di antaranya umur, kemampuan bahasa inggris, pendidikan, pekerjaan yang di butuhkan di negara tersebut,  tidak ada catatan kriminal dan sehat," beber dia.

Selain itu juga harus mencapai poin skor yang sudah ditentukan oleh negara tujuan untuk memulai proses pengajuan permanent resident/green card. 

Sedangkan untuk Australia Investment bertujuan untuk membuka peluang investor Indonesia untuk mendapatkan Permanent Resident Australia dengan syarat yang tidak terlalu sulit dibandingkan dengan skilled migration. 

Untuk program investasinya, Australia memiliki beberapa program yang bisa di ikuti sesuai dengan kualifikasi investor. 

Para investor bisa berinvestasi di berbagai sektor seperti property, franchise dan lainnya.

"AIMS Indonesia memiliki tim yang sudah berpengalaman dan professional yang siap membantu dari tahap awal hingga akhirnya mendapatkan PR/Green card. Untuk proses pembuatan PR/Green cardnya biasanya berkisaran 1-2 tahun karena banyaknya proses yang harus dilalui," ucapnya.

Banyak keuntungan yang bisa didapat jika mememiliki permanent resident/green card di antaranya adalah pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, jaminan sosial, mensponsori anggota keluarga lainnya untuk mendapatkan PR/Green Card, bisa membuka bisnis di mana saja di negara tersebut.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler