Airlangga: Aklamasi Harus Dihindari Sebelum...

Sabtu, 14 Mei 2016 – 14:42 WIB
Airlangga Hartarto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - NUSA DUA - Kandidat ketua umum Golkar Airlangga Hartarto mengajak semua pihak ikut mengawasi jalannya pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. 

"Semua pihak ‎harus mengawasi bersama agar tidak ada skenario aklamasi," ujar  Airlangga, Sabtu (14/5).

BACA JUGA: Persaingan Caketum Kian Sengit, Ical: Bagus dong

Menurut Airlangga, proses pemilihan ketua umum penting dilakukan secara demokratis, apalagi kemampuan delapan kandidat yang maju cukup mumpuni. Dengan demikian masyarakat bisa melihat, bahwa Golkar benar-benar terbuka dan mengutamakan proses demokrasi.

"Musyawarah mufakat baik, tetapi delapan calon penting melewati pemilihan suara di kotak tertutup. Sangat penting menghindari aklamasi sebelum voting," ujarnya.

BACA JUGA: Krishna Murti Sebut Polisi Amerika Lebih Bodoh, Apa Kata Kapolri?

Kalau nanti terpilih, Airlangga berjanji akan merangkul calon ketua umum. Asalkan, proses pemilihan tidak berlangsung aklamasi.

Sementara itu Ketua Tim Sukses Airlangga Hartarto, Melchias Markus Mekeng mengaku puas dengan pramunaslub sejauh ini. Karena itu Mekeng berharap para pemilik suara bisa memanfaatkan momentum yang ada, dengan memilih ketua umum yang terbaik bagi Golkar ke depan.

BACA JUGA: Ical Santai Tanggapi JK dan Luhut Punya Jago Masing-masing

"Pak Presiden Jokowi-JK akan hadir bersama menteri setelah dibuka. Ini tentu mereka ingin proses langsung, umum bebas dan rahasia. Jangan aklamasi semu. Semua ingin demokratis dan luber," ujar Mekeng.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MPR: Gak Usah Sebar Isu, Kalau ada Temuan Tangkap saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler