Airlangga: Pemilu Bukan untuk Memecah belah, Perbedaan Politik itu Biasa

Rabu, 04 Oktober 2023 – 11:10 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak masyarakat Tuban tetap menjaga Pemilu 2024 agar damai. Dia mengatakan pemilu bukan untuk memecah belah. Foto: Golkar.

jpnn.com - TUBAN - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pemilu digelar bertujuan untuk memecah belah. Melainkan untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Dia juga menegaskan bahwa perbedaan politik merupakan hal yang biasa.

BACA JUGA: Kata Kunci untuk Bakal Cawapres Ganjar: Basis Dukungan, Integritas, dan Chemistry

Airlangga menyatakan pandangannya saat memberi sambutan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah bersama ribuan masyarakat Tuban, di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, Selasa (3/10) malam.

Maulid dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT ke-59 Partai Golkar. Hadir antara lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Dardak dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

BACA JUGA: Sukarelawan Bepro Ajak Anak Muda Pilih Prabowo di Pilpres 2024

Selain itu juga hadir pengurus partai politik pengusung bakal calon presiden Prabowo Subianto di Jawa Timur, hingga Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim Kiai Marzuqi Mustamar.

Mereka berselawat bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

BACA JUGA: AMIN Jadi yang Pertama Menyapa Langsung Masyarakat Adat Bonokeling, Ini Janji Mereka

Airlangga kemudian mengajak masyarakat Tuban tetap menjaga Pemilu 2024 agar damai.

Dia berharap masyarakat Tuban menggunakan hak pilih sebaik-baiknya untuk memilih calon pemimpin Indonesia.

"Pemilu bukan untuk memecah belah, perbedaan politik itu biasa, pemilu diharapkan juga membawa kegembiraan, kebahagiaan, harus mengedepankan politik yang santun dengan ide dan gagasan untuk kesejahteraan rakyat," ujar Airlangga.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, memilih pemimpin sebaiknya sesuai dengan sifat-sifat yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Jadi, cari pemimpin yang benar, jujur, amanah dapat dipercaya, fathonah pintar, kompeten dan terakhir, menyampaikan dengan benar dan deliever bisa membawa hasil," katanya.

Airlangga menyatakan bangga dengan masyarakat Tuban serta bupatinya yang telah menggelar selawat untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT ke-59 Partai Golkar.

Dia lantas berpantun, mengisyaratkan Golkar dan Nahdlatul Ulama berjalan beriringan untuk kesejahteraan Indonesia.

"Dua sejoli bergandengan tangan, pergi merantau ke Tuban, NU dan Partai Golkar selalu sejalan, membawa Indonesia maju ke tujuan," katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur (Jatim) Muhammad Sarmuji mengatakan agenda selawat merupakan kegiatan tahunan yang digelar Partai Golkar di Jawa Timur.

“Kepada Ketua Umum (Airlangga Hartarto), kami melaporkan kegiatan Golkar Jatim berselawat juga rutin ketua umum. Tahun lalu mengundang Gus Azmi dan Gus Kautsar. Tahun ini diadakan di Tuban mengundang Gus Miftah. Ini menunjukkan Golkar peduli kegiatan keagamaan,” katanya.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah mengajak masyarakat Tuban meneladani Nabi Muhammad SAW.

Dia berharap kehadiran Menko Airlangga bisa memberikan keberkahan untuk seluruh warga di wilayah pesisir utara Jawa Timur itu.

"Malam hari ini, karena yang hadir Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, semoga rawuhnya beliau berseiring dengan limpahan keberkahan dan rezeki dari Allah,” ucap Khofifah Indar Parawansa. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memihak Kelas Pekerja, Anies-Muhaimin Didukung 4 Organisasi Buruh


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler