Airlangga Serahkan Rekomendasi Bakal Cagub Jatim Kepada Khofifah

Sabtu, 23 Desember 2023 – 19:43 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memakaikan jaket kuning sekaligus menyerahkan rekomendasi bakal cagub Jatim dari Golkar pada Khofifah. Foto: Golkar.

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur untuk Pilkada 2024.

Surat rekomendasi diserahkan di Hotel Utami, Surabaya, Sabtu (22/12).

BACA JUGA: Dijebak Gibran Pakai SGIE, Cak Imin Malah Panen Pujian di Medsos

Airlangga berharap dengan rekomendasi tersebut suara dan kursi legislatif untuk partai berlambang pohon beringin dari Jawa Timur akan meningkat pada Pemilu 2024.

"Sesudah Ibu (Khofifah) dapat mandat (dari Golkar), saya yakin bertambahnya enam (kursi DPR)," ujar Airlangga seusai menyerahkan surat rekomendasi.

BACA JUGA: Anies Ingin Bangkitkan Ekonomi Pantura yang Mati Suri Gegara Jalan Tol

Selain menyerahkan surat rekomendasi, Golkar juga memberikan jaket loreng warna kuning kepada Gubernur Jatim petahana itu.

Airlangga sendiri yang memakaikan jaket untuk Khofifah. Warna kuning identik dengan partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini.

BACA JUGA: Pakar Komunikasi Puji Kejujuran Cak Imin Merespons Jebakan Gibran

Airlangga optimistis Golkar bisa memberikan sumbangan suara besar di Pemilu 2024.

Menurut Airlangga, ibarat mesin jet, Golkar saat ini sudah memiliki tiga mesin jet untuk wilayah Jatim.

"Jadi, kalau pesawat jet, Golkar sudah punya tiga mesin. sudah tripple engine. Ada Pakdhe Karwo (mantan gubernur Jatim), Ibu Khofifah dan Pak Sarmudji (ketua DPD I Golkar Jatim). Itu tidak termasuk bonus 1," ucapnya.

Sementara itu Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya atas rekomendasi yang diberikan Partai Golkar.

Khofifah juga mendukung target perolehan suara yang sudah dicanangkan DPP Partai Golkar.

"Terima kasih atas rekomendasi kepada kami dan beberapa kawan Bupati Mojokerto, Wali Kota Mojokerto dan cabup Lamongan, serta cabup Probolinggo dan wakil wali kota Pasuruan. Kami semua satu barisan," tutur Khofifah.

Khofifah lantas mengungkapkan rasa terima kasinya dengan beberapa pantun.

"Warna kuning warnanya dasi, dipakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi, semoga menang dan menjadi inspirasi," ucapnya.

"Pak Airlangga minum selasih, dicampur degan tambah bergizi. Dengan hormat dan terima kasih, atas dukungan dan rekomendasi kepada kami," katanya menambahkan.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmudji sempat menyinggung Khofifah yang selalu mengenakan jilbab kuning sebelum menerima rekomendasi dari Golkar.

Dia berharap rekomendasi dari Golkar bisa memberikan dampak pada suara partai.

"Mudah-mudahan rekomendasi ini disertai dengan naiknya suara (Golkar) di Jatim," ucapnya.

Golkar menjadi partai keempat yang resmi menyerahkan surat rekomendasi cagub untuk Khofifah.

Sebelum Golkar, Khofifah sudah menerima rekomendasi dari tiga parpol. Yakni, dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Dari empat partai yang sudah memberikan rekomendasi hanya Partai Demokrat yang menyertakan rekomendasi calon wakil gubernur untuk Emil Dardak. (gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaesang Tidak Kaget Gibran Tampil Memukau di Debat Cawapres


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler