Ajakan PAN Langsung Disambut NasDem

Selasa, 30 Agustus 2016 – 00:52 WIB
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MATARAM --  Panggung politik di NTB mulai terasa menggeliat menyonsong pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur pada  2018 mendatang.

Tidak hanya diramaikan dengan munculnya figur bakal calon gubernur dan bakal calon wakilnya. Kini, mulai diramaikan penjajakan di antara partai politik untuk berkoalisi.

BACA JUGA: Pilgub Digelar 2018, Sudah Minta Restu Kiai

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melontarkan sinyal ingin berkoalisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam suksesi pilkada NTB. 

Lontaran tersebut disampaikan langsung Zulkufli Hasan kepada ketua DPW Partai Nasdem NTB, Muhammad Amin, yang juga Wakil Gubernur NTB tersebut.

BACA JUGA: Pertarungan di Daerah Strategis, PDIP Genjot Konsolidasi

Terlebih, PAN dan Partai Nasdem di tingkat pemerintah pusat berkoalisi dan mitra strategis dalam mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Diharapkan, koalisi sudah terjalin ditingkat pemerintah pusat bisa dilakoni dan dipertahankan hingga ditingkat pemerintah daerah. Tak terkecuali di pilkada NTB 2018.

BACA JUGA: Ancam Pindah Partai jika tak Diusung DPP

"Saya berharap PAN dan Partai Nasdem bisa sehati dan seirama (koalisi, Red) dalam pilkada NTB 2018 nanti,” ujar Zulkifli yang juga ketua MPR RI itu.

Dia mengatakan, memang terlalu cepat memberikan sinyal kemungkinan koalisi di pilkada NTB. Masih ada banyak waktu untuk terus menjalin komunikasi guna mempersiapkan dan mematangkan koalisi di kedua parpol tersebut.

Menurutnya, PAN dan Partai Nasdem memiliki banyak kesamaan dan kecocokan. Misalnya, kedua parpol dilahirkan pascareformasi, dan lain sebagainya.

Sehingga hampir dipastikan tidak ada kendala dan hambatan bagi kedua parpol untuk berkoalisi di pilgub NTB. "PAN dan Nasdem memiliki banyak kesamaan. Bendera saja hampir sama, didominasi warna biru," ucap mantan Menteri Kehutanan era Presiden SBY - Boediono itu.

Lontaran sinyal koalisi di pilgub NTB dari ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan disambut ketua DPW Partai Nasdem NTB, Muhammad Amin. Tanpa berfikir panjang, Amin sambil menyampaikan guyonan ringan tentang warna kedua partai yang sama-sama bernuansa biru.

“Sekarang kita sama-sama biru. Menjadi warna dasar bagi kedua parpol,” ucap Amin di hadapan Zulkifli Hasan dan jajaran Pengurus dan kader PAN se-NTB.

Meskipun  dengan gaya khasnya, Amin menjawab secara diplomatis. “Kita tunggu dan lihat saja nanti,” ucapnya. (yan/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat Pilkada di Papua Masuk Kategori Kerawanan Tinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler