Ajari Pelajar Bikin Video Kreatif

Selasa, 21 Januari 2014 – 06:00 WIB
Epicentrum Kebangsaan (CenSa) menggelar Pelatihan Pembuatan Video Kreatif. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 pelajar siswa Kelas XII dan XI SMA Negeri 52, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/1). Foto for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Untuk menjaring pemilih pemula Pemilu 2014, calon presiden Aburizal Bakrie (ARB) melalui Epicentrum Kebangsaan (CenSa) menggelar Pelatihan Pembuatan Video Kreatif. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 pelajar siswa Kelas XII dan XI SMA Negeri 52, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/1).

“CenSa adalah manifestasi rasa kepedulian ARB terhadap kualitas pengembangan diri anak muda Indonesia. Untuk itu, melalui Program Pengembangan Diri Anak Muda (PDAM), kami mengadakan workshop pelatihan pembuatan video kreatif,” ujar Mohamad Iqbal Program Manager Epicentrum Kebangsaan di Jakarta, Senin (20/1/2014).

BACA JUGA: Pelajar Jadi Target Bandar Narkoba

Dijelaskan Iqbal, kegiatan ini bertajuk “Ekspresikan Dirimu dengan Video”. Untuk menarik minat anak muda Jakarta, lanjut dia, CenSa menghadirkan seorang videografer dan blogger ternama, Benazio R Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Benakribo.

“Benakribo adalah pemilik blog remaja terbaik 2009, 2011, dan 2012 pada beberapa lomba blog bergengsi. Nah, CenSa sebagai wadah kreatifitas anak muda Indonesia ingin menularkan ‘virus’ inovasi dan kreatif Benakribo kepada anak muda kita,” ujarnya.

BACA JUGA: Sekolah Curang Saat Visitasi Akreditasi

Seperti yang dikatakan ARB, tambah Iqbal, selain FEW: food (pangan), water (air), dan energy (energi) salah satu usaha yang juga akan selalu dibutuhkan dan tak lekang oleh zaman adalah industri kreatif.

“Menurut pak ARB, industri kreatif sangat mengandalkan kekuatan ide dan kreatifitas. Dan potensi itu dimiliki anak muda Indonesia. Lihat saja beberapa produk inovasi kreatifitas animator anak bangsa kita yang telah mendunia seperti Ipin-Upin, Transformes, The Avengers, Kungfu Panda, Star Wars, dan lain-lain,” paparnya. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Ampuni Akreditasi Mati Demi SNM PTN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Jadi Calon IN? Ini Prosedurnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler