Ajax Perkasa, PSV Terkapar

Senin, 08 Agustus 2011 – 12:31 WIB
AMSTERDAM - Juara bertahan Ajax Amsterdam mengawali kompetisi di Eredivisie Belanda dengan gemilangMereka merengkuh kemenangan atas tuan rumah De Graafschap 4-1 (2-1) pada laga pekan pertama di De Vijverberg, Minggu (7/8).

Hasil yang bertolak belakang dengan klub elite Belanda lainnya PSV Eindhoven

BACA JUGA: Kisruh, Vitali Stop Latihan

Bertandang ke AFAS Stadion, markas Alkmaar, PSV dihajar 1-3 (1-2)
    Padahal, pada sepuluh menit terakhir tuan rumah AZ hanya bermain dengan sepuluh orang di lapangan.

Ajax lebih dulu tertinggal dari De Graafschap pada menit ke-15 lewat gol Ted van de Pavert

BACA JUGA: Fabregas Relakan Bonus demi Gabung Barca

Meski tertinggal lebih dulu Ajax tetap tenang dan mampu menyamakan skor pada menit ke-22 melalui Miralem Sulejmani
Di menit ke-31 Derk Boerrigter membawa Ajax unggul 2-1.

Dua menit kemudian, sejatinya Ajax punya kesempatan menambah keunggulan melalui titik penalti

BACA JUGA: The Citizens Dominasi Skuad Three Lions

Sayang, Siem De Jong yang berperan sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnyaPada babak kedua, Ajax menambah dua gol lewat Sulejmani (62") dan Theo Jansen (65").

Kemenangan yang membuat Ajax langsung memimpin klasemen sementara pada pekan pertamaSebab, mereka punya produktifitas gol yang lebih baik ketimbang AZ, Feyenoord, dan Roda JCTapi, masih ada satu laga sisa di pekan pertama antara NAC Breda versus FC Twente.

Ketika Ajax merebut kemenangan, PSV yang menjadi salah satu pesaingnya dalam perburuan gelar Eredivisie musim lalu takluk dari AZKekalahan yang membuat status favorit yang dipegang PSV musim ini dipertanyakan.

Apalagi, kekalahan itu terjadi karena permainan buruk di semua lini yang diperagakan PSVKekalahan yang membuat kinerja Fred Rutten sebagai pelatih langsung dipertanyakanTerutama dalam pemilihan pemain yang turun lapangan.

Az memulai pertandingan dengan baik, mereka langsung mengungguli PSV 2-1 pada babak pertama dengan dua gol fantastis melalui Maarten Martens pada menit ke-26 dan Nick Viergever (40")Lalu, Dries Martens memperkecil ketertinggalan PSV di menit ke-45.

Sayang, gol itu tidak bisa dijadikan momentum bangkit oleh PSV, sebab langsung istirahat jeda babak pertamaPada babak kedua, PSV lebih menekan, tapi mereka kembali kebobolan melalui gol pemain pengganti Jozy Altidore pada menit ke-80.

Hanya berselang dua menit, AZ kehilangan satu pemain karena diusirnya Niklas MoisanderNamun, keunggulan pemain itu tidak mampu dimanfaatkan dengan baik"Kami memulai pertandingan dengan baik dan selalu mampu memanfaatkan keteledoran lawan," kata Gertjan Verbeek, pelatih AZ, seperti dikutip Reuters. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nigeria Berhasil Hindari Brazil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler