Aji: Tiga Pemain Timnas Bisa Gabung Lawan Persib

Jumat, 07 April 2017 – 21:17 WIB
Aji Santoso. Foto: Purwanto/Malang Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Tiga penggawa muda Arema FC yang tengah memperkuat Timnas U-22 dipastikan bisa bergabung melawan Persib Bandung dalam laga pembuka Liga 1 pada 15 April 2017, pekan depan.

Ketiga pemain muda tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Nasir dan Hanif Sjahbandi.

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk Arema

Alhasil, tim Singo Edan pun dipastikan turun dengan skuat terbaiknya ketika melawan ke Kota Kembang tersebut.

Pelatih Arema, Aji Santoso mengatakan, trio Timnas itu sudah memberikan konfirmasi bisa bergabung pekan depan.

BACA JUGA: Ini Kabar Baik Bagi Aremania

Mereka dijadwalkan bakal bergabung selepas lawatan ke PSMS Medan dan bersiap melawan Maung Bandung.

"Saya sudah dapat kabar dari Bagas, sepertinya keberangkatan ke Spanyol ditunda," ujarnya.

BACA JUGA: Milla Tinggalkan Indonesia

Menurutnya, tiga pemain itu akan bergabung dengan Alfarizi dkk sudah kembali dari pemusatan latihan, 10 April. Di tanggal yang sama, penggawa klub idola Aremania itu baru kembali dari Medan. "Setelah itu skuad kami sudah lengkap menghadapi Persib," tegas dia.

Dia mengatakan, kabar tersebut membuat dirinya memiliki banyak alternatif untuk meracik komposisi tim. Sebab, Arema juga sudah mendatangkan dua pemain muda serta satu pemain asing, sebagai antisipasi ketika ketiganya mengikuti agenda Timnas U-22.

"Dengan begitu saya bisa memiliki banyak pilihan. Untuk kesiapan mereka, akan dilihat nanti setelah bergabung," bebernya.

Pria asal Kepanjen ini membuka peluang bisa menurunkan tiga pemain yang menjadi bagian penting sukses mereka memenangi Piala Presiden itu. Namun, ia akan memantau dulu kondisi tiga pemain ini sebelum memutuskan bakal memainkan mereka atau tidak.

Aji sendiri sejatinya sudah menyiapkan beberapa skenario komposisi permainan ket

Sebelumnya, Arema sempat dikhawatirkan akan kehilangan tiga pemain ini saat menjalani laga pembuka Liga 1. Sebab, di hari yang sama, Bagas dan kawan-kawan direncanakan bakal terbang ke Spanyol, bersama Timnas U-22.

Mereka hendak menggelar sejumlah program pemusatan latihan di Negeri Matador itu. Hal itu membuat Aji sempat meracik beberapa alternatif komposisi permainan. Baik dalam sesi game internal maupun ketika uji coba melawan Perssu Sumenep.

Dalam uji coba, Arema sempat menduetkan duo pemain asing di posisi center back. Arthur Cunha berduet dengan Jad Noureddine yang membuat Arema memainkan Junda Irawan di posisi bek kiri dan menempatkan Alfarizi ke sisi kanan.

Sedangkan posisi Hanif, tampak diisi oleh Adam Alis yang bergantian dengan M. Rafli dan Ferry Aman Saragih. Sementara itu untuk lini sayap, Andreanto dijajal bergantian dengan Dalmiansyah Matutu. (ley)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ISG Tak Jelas, TC Timnas ke Spanyol Dipastikan Mundur


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler