Akan Ada 18 Voters Ganda di KLB PSSI

Rabu, 13 Maret 2013 – 21:40 WIB
JAKARTA -- Indikasi akan adanya kericuhan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Minggu (17/3) mendatang sudah mulai muncul. Penyebabnya, anggota eksekutif komite (exco) yang dimotori Sihar Sitorus, Bob Hippy dan Tuty Dau, ngotot mengundang 18 Pengurus Provinsi (Pengprov) yang dilantik Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Padahal sebelumnya, ke-18 voters itu dinyatakan tidak lolos verifikasi peserta KLB oleh tim verifikasi.

"Saya mau menyatakan bahwa 18 voters ini yang sah dan diakui sendiri oleh pak Djohar di depan menteri," kata Bob Hippy, anggota Exco PSSI di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (13/3) malam.

Bob menyatakan, ke-18 voters tidak boleh disepelekan oleh Djohar Arifin. Pasalnya, 18 Prengprov itu dilantik langsung oleh Djohar selama dua tahun terakhir ini.

"Ini pertanggungjawaban penting karena ini sangat menentukan sekali. Dia (Djohar, red) yang melakukannya, dia yang bertanggungjawab dan kita hadir dalam setiap proses itu," ujarnya.

Anggota Exco PSSI lainnya, Sihar Sitorus mengatakan, Exco PSSI akan tetap mengundang 18 Pengprov  yang dilantik oleh Djohar itu. Apalagi, Kongres adalah forum tempat voters memberikan sumaranya.

"Kongres itu forumnya voters. Mereka yang punya acara. Kami exco tidak mau memotong atau mengebiri hak voters," tegas Sihar. (abu/jpnn)

Berikut 18 Voters yang Bakal Ganda di KLB:
  1. Sumatera Utara
  2. Sumatera Barat
  3. Jambi
  4. Riau
  5. Kepulauan Riau
  6. Sumatera Selatan
  7. Bengkulu
  8. Lampung
  9. DKI Jakarta
  10. Jawa Barat
  11. Jawa Tengah
  12. Daerah Istimewa Yogyakarta
  13. Jawa Timur
  14. Kalimantan Timur
  15. Gorontalo
  16. Sulawesi Selatan
  17. Sulawesi Tenggara
  18. Maluku Utara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ryan Giggs Dinilai Pantas Gantikan Fergie

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler