Akankah Black Panther Diakui Oscar?

Rabu, 04 Juli 2018 – 10:03 WIB
Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman berpose di pintu masuk ke acara premiere film terbaru Disney tersebut, Senin (29/1). Foto:Reuters

jpnn.com - Bos Marvel, Kevin Feige berharap film Black Panther diakui dalam ajang penghargaan Oscar tahun ini.

Hal tersebut menyusul kesuksesan Black Panther sejak dirilis beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Solo Lampaui Black Panther, Kejar Infinity War

Black Panther yang tayang awal tahun 2018, memang mendapat banyak pujian. Ini menjadi film superhero terlaris AS sepanjang masa.

Bahkan banyak ulasan positif yang didapat dari berbagai kritikus. Seperti skor 97 persen yang mengesankan di situs agregasi-ulasan Rotten Tomatoes. Ditambah bintang empat dari laman NME.

BACA JUGA: Black Panther Jadi Film Pertama di Bioskop Arab Saudi

Baca juga: Black Panther Menuju Film Terlaris dalam Sejarah

Sekarang, Kevin Feige dari Marvel telah merefleksikan kesuksesan besar dan signifikansi budaya film Black Panther. Berbicara kepada Vox, dia menekankan apakah film ini bisa mendapatkan pengakuan dari Academy Awards.

BACA JUGA: Ready Player One Memang Top, Black Panther Dibikin Keok

"Saya pikir ada banyak artis luar biasa yang membantu membuat film itu, dan akan sangat indah jika mereka dapat dikenali. Kita akan lihat. Genre ini, biasanya tidak," kata Kevin Feige dilansir NME, Rabu (4/7).

Baca juga: Wakanda Forever! Black Panther Film Superhero Terlaris

"Ada pertunjukan yang luar biasa, kesenian luar biasa dalam hal itu. Ya, mereka adalah efek visual, adalah ledakan yang menyenangkan, ada pesawat luar angkasa. Tapi ini semua buatan tangan. Mungkin di depan komputer; itu sering kali adalah set yang sebenarnya, kostum buatan tangan yang sebenarnya. Semangat dan kesenian dan bakat yang besar masuk ke setiap yang kita lakukan; akan luar biasa bagi mereka untuk diakui," lanjutnya. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakanda Forver! Black Panther Film Superhero Terlaris


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler