Akbar Dorong Anas Buka-Bukaan

Minggu, 19 Januari 2014 – 23:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tanjung mengharapkan Anas Urbaningrum bersikap terbuka terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu. Akbar mendorong agar yuniornya di di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu buka-bukaan terkait kasus korupsi yang kini ditangani KPK.

"Saya mengharapkan Anas juga terbuka, apa yang dia ketahui terkait dengan kasus-kasus yang disebutkan. Tidak perlu ragu-ragu untuk menjelaskan," kata Akbar saat ditemui usai menghadiri sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (19/1).

BACA JUGA: Akbar Tanjung: Anas Belum Tentu Bersalah

Akbar menambahkan, KPK sudah memberi lampu hijau ke Anas untuk membongkar kasus-kasus korupsi yang melibatkan pihak lain. "Tidak harus ada keragu-raguan," imbuh Akbar.

Karenanya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar ini menambahkan, jika Anas merasa yakin tidak bersalah maka mantan anggota KPU itu harus membuktikannya di hadapan penyidik KPK. Dengan demikian, kata Akbar, Anas bisa menangkis sangkaan telah terlibat dalam kasus krupsi.

BACA JUGA: Lindungi Tahanan KPK dari Banjir dengan Karung Pasir

"Tentu dia (Anas, red) harus mampu meyakinkan dan mampu memberikan bukti kuat terkait tuduhan tindak pidana korupsi," kata Akbar.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Ini Alasan PDI Perjuangan Belum Usung Jokowi Sebagai Capres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Tanpa Jokowi, Elektabilitas Prabowo Tertinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler