Akbar Harapkan Kaum Perempuan jadi Pelopor Perubahan

Sabtu, 22 September 2012 – 20:20 WIB
JAKARTA - Politisi senior Golkar yang juga mantan Ketua DPR RI, Akbar Tanjung, menyatakan bahwa saat ini kaum perempuan sudah memiliki kiprah dan peran di berbagai bidang. Sayangnya, masih saja ada perlakua diskriminatif terhadap kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Akbar dalam lokakarya  bertema, "Refleksi Problem Kemasyarakatan dan Kebangsaan serta Respon Perempuan" yang digelar Yayasan Bina Insan Cita (BIC) di Jakarta, Sabtu (22/9). Akbar yang juga Ketua Yayasan BIC itu mengatakan, kaum perempuan justru diharapkan menjadi pelopor perubahan dan moral force yang diperhitungkan. "Sehingga mampu mempengaruhi berbagai kebijakan publik yang relevan dengan kemajuan bangsa," kata Akbar .

Mantan Ketua Umum PB HMI itu mengharapkan kiprah kaum perempuan di bidang politik semakin meningkat. Sedangkan di bidang sosial, katanya, kaum perempuan diharapkan tetap konsisten sebagai bagian dari civil society yang independen dan progresif bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.

Sedangkan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan yayasan BIC, Nurhayati Djamas, menyatakan bahwa lokakatya tersebut digelar untuk menggali pemikiran dari berbagai aspek kehidupan sehingga bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa. Pembicara yang hadir dalam kokakarya tersebut antara lain Ketua Program Pascasarjana Ilmu Politik FISIP Universitas Indonesia, Valina Singka Subekti, Prof Aida Vitalaya, Nurlena Rifai, Ita Syamtasiyah, Rifqiyati, Tati Hartimah, dan Neng Djubaedah. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayoritas Jamaah Senior, Petugas Haji Bisa Kewalahan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler