Akbar Rais Hingga Umbu Gilbert Bakal Tampil di Drift Kings Asia 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 – 16:56 WIB
Direktur Hukum IMI Pusat Umbu Rudi Kabunang. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan internasional Drift Kings 2024 akan digelar pada November 2024. Para drifter dunia pun akan berkunjung ke Indonesia.

Drift Kings merupakan kejuaraan dari Eropa, yang sudah berlangsung selama 20 tahun. Balapan ini mulai merambah Asia pada 10 tahun silam.

BACA JUGA: Al Ghazali Dirikan Tim Drifting Seven Speed Motorsport, Ini Harapan Ketum IMI Bamsoet

Namun, Drift Kings baru digelar di Indonesia pada tahun ini. Ajang yang bekerja sama dengan Belklo Motorsport ini akan bergulir di Sentul Otopark pada 23-24 November 2024.

Para drifter terbaik di dunia yang akan tampil di Sentul Otopark, yakni Giorgos Christoforou (Siprus) juara Drift Kings Eropa 2023, Fazreen (Malaysia) juara Drift Kings Asia 2023.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Pelaksanaan Indonesian Drift Series 2023

Kemudian, Daigo Saito (Jepang) juara di D1GP dan King of Nations, serta juara dari Thailand Davide Dorigo.

Ketua Pelaksana Drift Kings Indonesia 2024 Dika CH mengatakan, ajang ini akan menjadi barometer untuk drifter Indonesia, agar pembalap lokal lebih siap.

BACA JUGA: Buka IDF 2023 Putaran 2, Bamsoet: Drifting Tidak Hanya Pria, tetapi..

"Karena tantangannya besar, mobil pembalap kita rata-rata (tenaganya) 400 HP dan nanti akan melawan mobil-mobil (pembalap luar) yang 1.000 HP," kata Dika CH, di Jakarta, Rabu (31/7).

Indonesia kebagian seri tiga dan empat pada Drift Kings Asia 2024. Pembalap-pembalap papan atas dari Indonesia dan Asia Tenggara yang akan tampil, seperti Akbar Rais, Emmanuelle Amandio, dan Umbu Gilbert yang dinobatkan sebagai raja Drifting Indonesia, walaupun usianya masih 17 tahun.

"Drift Kings salah satu event terbaik karena saya pernah tanding juga di Malaysia, Jepang, dan Thailand. Secara organisasi bagus, penilaiannya fair. Ini menjadi next level untuk drifting di Indonesia," ujar Amandio.

Kejuaraan tersebut juga mendapat dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang memfasilitasi keperluan penyelenggaraan di antaranya perizinan.

"Kami berharap dengan ajang internasional seperti ini olahraga otomotif Indonesia makin tumbuh berkembang," ujar Rudi Kabunang, Direktur Hukum IMI Pusat. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler