AKBP Hartono Kutil Sabu-sabu 23 Gram Untuk Dipakai Sendiri

Selasa, 31 Juli 2018 – 20:16 WIB
Ilustrasi sabu-sabu. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, kasus pemakaian dan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu oleh AKBP Hartono masih berlanjut.

Pemeriksaan bahkan dilakukan semakin mendalam guna mencari tahu apa motif kepemilikan sabu-sabu 23 gram tersebut.

BACA JUGA: Ternyata AKBP Hartono Pesta Sabu-sabu Bareng Anak Buah

Iqbal menuturkan, AKBP Hartono yang sempat menjabat Wadir Narkoba Polda Kalimantan Barat itu bersama sejumlah anggota timnya melakukan pengembangan kasus narkoba di Jakarta. Namun, dari sejumlah barang bukti sabu-sabu, AKBP Hartono mengutil sebanyak 23 gram.

“Yang bersangkutan melakukan perbuatan di luar kewenangan yaitu mengambil 23 gram sabu-sabu untuk digunakan sendiri,” kata Iqbal di Jakarta, Selasa (31/7). Namun, Iqbal belum bisa memerinci kasus apa yang dikembangkan pelaku.

BACA JUGA: Polri Juga Tes Urine Anak Buah AKBP Hartono

Dia hanya menyebutkan, ketika di Jakarta, AKBP Hartono berencana untuk kembali ke Makassar untuk besuk istri yang sakit. Namun, dia memilih transit menggunakan pesawat ke Surabaya.

Tetapi, ketika di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, AKBP Hartono tertangkap petugas bandara karena membawa 23 gram sabu-sabu.

BACA JUGA: IPW Minta Polisi Terlibat Narkoba Dihukum Mati

Sebagai tindak lanjut, hari ini AKBP Hartono diserahkan ke penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk proses pidana. Penyidikan itu berbarengan dengan sidang kode etik yang nantinya bisa berujung pada pemecatan dari Korps Bhayangkara. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dites Urine, AKBP Hartono Positif Pakai Sabu-sabu


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler