Akhir Pekan Santai Ala Menpora Bersama Para Atlet

Minggu, 05 Agustus 2018 – 09:05 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat berada di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, BOGOR - Jelang Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak para atlet dan pelatih bersantai sejenak untuk melepas ketegangan di akhir pekan, disela-sela jadwal latihan dan uji coba yang padat sebagai persiapan jelang pesta olahraga bangsa-bangsa di Asia yang tinggal menghitung hari.

"Selama ini kita tahu, tidak ada waktu yang terlewati dari hari-hari mereka selain latihan, latihan dan latihan. Akhir pekan ini saya ajak mereka bersantai, biar tidak tegang, apalagi saat ini sudah tinggal hitungan hari jelang pertandingan," ujar Menpora Imam Nahrawi.

BACA JUGA: Menpora Ajak Atlet Pelatnas Kunjungi Stadion Pakansari

Sabtu (4/8) pagi diawali dengan acara pertemuan langsung dengan Presiden Jokowi dan para pegiat media sosial, dimana Menpora mengajak sejumlah atlet bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dalam acara "Jalan Terus Indonesia" di Istana Bogor, yang dipenuhi suasana hangat penuh keceriaan.

Atlet-atlet dan pelatih yang diundang antara lain berasal dari cabang olahraga pencak silat, basket 3x3, dan sepak takraw. Selain itu, turut hadir legenda sepakbola nasional, Ponaryo Astaman, dan aktor yang merupakan mantan atlet Judo, Joe Taslim.

BACA JUGA: Menpora Damping Jokowi Promosi Asian Games 2018 di Bogor

Acara bersama Presiden yang sekaligus menjadi ajang promosi jelang Asian Games 2018 ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan berjalan kaki.

Selepas acara di Istana Bogor, Menpora tak canggung menyupiri sendiri para atlet menuju lokasi makan siang bersama di sebuah restoran.

BACA JUGA: Menpora Memotivasi Atlet Pelatnas Balap Sepeda Indonesia

Dia dan para atlet terlihat saling bertukar canda dan tawa, dan cerita-cerita mengenai persiapan Asian Games 2018, hingga jalannya pelatnas dan try-out selama ini.

Selepas makan siang bersama, rombongan Menpora dan atlet kemudian mampir ke Stadion Pakansari yang akan menjadi venue pertandingan sepakbola mulai dari fase penyisihan grup hingga partai final Asian Games 2018.

Di stadion Pakansari, Imam dan para atlet berjalan melihat-lihat kondisi stadion, mulai dari memantau ruang ganti, bangku penonton, hingga kualitas rumput stadion tempat perhelatan Final Piala AFF pada 2016 lalu, yang kini kondisinya telah siap 100% jelang Asian Games 2018.

Pada saat peninjauan ke Pakansari, secara kebetulan Menpora bersama rombongan atlet, juga bertemu dengan para _volunteer_ yang akan membantu menyukseskan Asian Games 2018 nanti

Tentu saja, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para volunteer Asian Games 2018 ini untuk berfoto bersama Menpora dan para pahlawan olahraga mereka.

Setelah seharian berkumpul, makan bersama dan berjalan-jalan mengunjungi Stadion Pakansari, Sabtu malam, acara santai sejenak bersama Menpora dan atlet Asian Games ini ditutup dengan acara nonton film bersama.

"Ini semua menjadi ikhtiar bathiniah yang akan menyeimbangkan semua ikhtiar lahir, fisik, teknis dan strategi yang telah kita lakukan selama ini. Semoga dengan cara mengajak santai sejenak, yang dilakukan secara bergantian kepada sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga ini, akan menjadikan mereka benar-benar berada pada kondisi psikologis yang sangat siap menghadapi Asian Games nanti," tutup Menpora.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Sidak Venue Senam Asian Games 2018


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler