Akhiri Rekor Kalah

Sabtu, 06 April 2013 – 07:09 WIB
JAKARTA -  Persija Jakarta bertekad mengakhiri rekor buruk setelah gagal meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Syaratnya, mereka harus bisa menundukkan Persiram Raja Ampat dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sore nanti.

Macan Kemayoran, julukan Persija, ingin memulai kebangkitannya pada laga kandang ini. Mereka optimistis mengakhiri lima kekalahan beruntun yang sudah dideritanya sejak bertandang ke Persib Bandung pada 3 Maret lalu.

Pelatih Persija Benny Dollo Optimistis anak didiknya bakal memenuhi target tiga poin tersebut. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir, permainan timnya menunjukkan grafik meningkat.

"Penampilan pemain dalam dua pertandingan terakhir sudah ada progress sangat baik. Kami ingin ini juga menjadi progress yang baik untuk pertandingan selanjutnya," katanya, kemarin (5/4).

Keyakinan Bendol--sapaan karib Benny Dollo-- bukan tanpa alasan. Saat ini, Persija siap turun dengan kekuatan penuh. Pemain tak ada yang bermasalah dengan cedera dan akumulasi kartu. Selain itu, dia melihat semangat juang anak didiknya sedang tinggi.

"Kami berharap penampilan kami lebih baik dibanding saat kalah dari Persipura. Dengan semangat besar yang  ada, kami ingin permainan anak-anak lebih bagus dalam pertandingan besok (hari ini, Red)," ucapnya.

Memang semenjak ditangani Bendol sebelum tur Papua, permainan Persija semakin baik. Itu terbukti mereka mampu mengimbangi permainan lawan meski akhirnya takluk.

Nah, menghadapi Persiram, Bendol akan meminta anak didiknya untuk terus waspada. Terlebih, pada kecepatan pemain-pemain Persiram.

"Kami harus lebih konsentrasi, tekad pemain yang besar untuk displin menjaga lawan, akan membawa hasil positif," tuturnya.

Meski sedang dalam semangat tinggi dan bisa bermain di SUGBK, Persija dipastikan tak mendapatkan keuntungan dari dukungan penonton. Sebab, Kepolisian melarang pertandingan digelar dengan penonton. Penyebabnya, saat menjamu Arema Malang, 16 Februari lalu, ada salah seorang suporter Persija melakukan pemukulan terhadap polisi di dalam Stadion.

Sementara itu, pelatih Persiram Jaya Hartono juga tak kalah optimistis. Mereka yakin bisa mencuri poin dari tangan tuan rumah. Meski bermaterikan pemain bagus, Jaya menilai pengalaman bertanding pemain Persija masih kurang.

"Kami tetap waspada meski mereka tim papan bawah. Tapi, kami yakin bisa mencuri poin," tandasnya. (aam/ko)

Perkiraan Pemain

Persija Jakarta (4-4-1-1): Galih Sudaryono (pg), Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Nanak Wahyu, Syahrizal, Amarzukih, Defri Rizki, Robertino Pugliara, Park Kyeong Min, Rahmat Affandi; Pedro Javier
Pelatih: Benny Dollo

Persiram Raja Ampat (4-4-2):
Jendry Pitoy (Gk) Marko Markus Kabiay, Pierre Seme Pattrick, Kubay Quailay, "Ronny Beroparay, Gideon Way, Lee Soung Yong, Steven Anderson Imbiri, David Uron; Aliazer Thoncy Elthon Maran, James Koko Lomell.
Pelatih: Jaya Hartono

Head To Head
11/12/11 ISL    Persiram v Persija     0-6   
30/6/12  ISL    Persija v Persiram    1-2
6/4/13    ISL     Persija v Persiram     ?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Otot, Palacio Absen Sebulan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler