Akhirnya, Golkar Mengusung Airin di Pilkada Banten 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 – 12:01 WIB
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024). Foto: ANTARA/Walda Marison

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar secara resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur – wakil gubernur Banten dalam Pilkada 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan formulir B1-KWK kepada Airin dan Ade di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8).

BACA JUGA: PDIP Mengusung Andika Perkasa - Hendrar Prihadi di Jateng, Banten Sudah Bergelora

Bahlil mengatakan pihaknya sangat bangga mengusung Airin lantaran mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu merupakan salah satu kader terbaik Golkar.

"Saya pikir Partai Golkar adalah partai besar dan Ibu Airin adalah anak kandung Partai Golkar. Rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," kata Bahlil.

BACA JUGA: Airin Diusung PDIP Jadi Cagub Banten, Masih Kader Golkar?

Airin mengaku bangga lantaran akhirnya diusung oleh partainya sendiri dalam pilkada Banten 2024.

Kepada awak media, Airin mengaku akan langsung mendaftar ke KPUD Banten besok.

BACA JUGA: Ditinggal di Persimpangan Jalan, Airin Singgung Pengorbanan Keluarga ke Partai Golkar

"Kami maunya sih besok, cuman kita lihat dulu apakah persiapannya sudah lengkap," kata dia.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi juga memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024

"Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8).

Hasto mengatakan, Banten saat ini sudah bergelora lantaran pada Minggu (26/8) rakyat sudah mengukuhkan kedua pasangan ini untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

"Meskipun ada hambatan kiri-kanan, tapi harus punya semangat juang kata Ibu Mega," jelas Hasto.

Sebelumnya, dukungan kepada pasangan Airin-Ade itu diberikan melalui penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam acara Deklarasi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan PDIP mendukung Airin pada Pilkada Banten 2024 secara mandiri karena melihat tidak ada dukungan dari Partai Golkar.

"Sampai akhirnya kami mendengar dari beberapa sumber teman-teman di DPP Golkar yang nada-nadanya kami menangkap kesan untuk mengambil skema politik yang lain di Provinsi Banten. Akhirnya kami sempat berpikir ulang, apakah PDIP harus menerima nasib seperti di DKI Jakarta, ditinggalkan, tidak punya mitra politik," ungkap Basarah. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler