Aklamasi, Eko Patrio Jadi Ketua DPW PAN DKI 2020-2025

Minggu, 12 Juli 2020 – 20:01 WIB
Eko Hendro Purnomo (2 dari kanan) terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPW dan ketua Formatur PAN DKI Jakarta periode 2020 -2025. Foto: Dok pri

jpnn.com, JAKARTA - Eko Hendro Purnomo terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPW dan ketua Formatur PAN DKI Jakarta periode 2020 -2025.

Dalam muswil yang dihelat di Cipinang,  Jakarta Timur, Minggu (12/7), pria yang karib disapa Eko Patrio itu menjadi satu-satunya calon.

BACA JUGA: Didi Kempot Meninggal, Eko Patrio: Hatiku Ambyar

"Karena hanya satu calon yakni Eko Patrio, dengan meminta persetujuan peserta muswil, apa bisa kita tetapkan sebagai Ketua DPW sekaligus ketua formatur?" kata Ketua Umum PAN Zulkifki Hasan.

Para peserta pun langsung menjawab dengan ucapan setuju. Zulkifli meminta PAN DKI menjaga kekompakan antarpengurus dan kader.

BACA JUGA: Corona Mewabah, Eko Patrio Bagikan Bantuan ke Masyarakat

Dia tidak ingin peristiwa beberapa kali kongres PAN, termasuk di Kendari, terjadi di muswil dan musda.

Zulkifli menjelaskan, kongres harus menjadi pelajaran sehingga muswil dan musda bisa berjalan dengan baik dengan cara musyawarah dan mufakat.

“Sebaiknya energi kita fokuskan untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti," imbuh wakil ketua MPR RI itu.

Dia berharap Eko bisa membawa PAN DKI berkembang lebih baik lagi pada masa mendatang.

"Kita berharap PAN DKI bisa meraih kursi lebih banyak lagi untuk DPRD DKI Jakarta. Target kita untuk DPRD DKI 13 sampai 15 kursi DPRD untuk Pemilu 2024 nanti,” kata Zulkifli.

Muswil yang dilangsungkan secara virtual diikuti para pengurus DPD dan DPC PAN se-DKI Jakarta.

Acara itu dipimpin Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Ketua POK Muntaz Rais. (jos/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler