Akselerasi Bisnis Pembayaran Digital, Bank DKI Gandeng BC Card Asia Pacific

Sabtu, 11 Maret 2023 – 16:00 WIB
Seremonial penandatanganan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dan CEO BC Card Asia Pacific, Hong Seok Man di Jakarta pada Selasa (7/3). Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI memperluas kolaborasi dengan menggandeng BC Card Asia Pacific, yang merupakan perusahaan sistem pembayaran terbesar di Korea.

Kemitraan itu dilakukan sebagai upaya optimalisasi kinerja bisnis digital dalam implementasi sistem pembayaran ritel berupa layanan Acquiring.

BACA JUGA: Berkinerja Positif, Dirut Bank DKI Raih Indonesia Most Acclaimed CEO 2022

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Bank DKI dan BC Card Asia Pacific.

Menurut dia, kolaborasi ini bisa menghadirkan manfaat positif bagi kedua belah pihak.

BACA JUGA: Meningkat Drastis, Penyaluran Kredit Bank DKI Tembus Rp 48 Triliun sepanjang 2022

“Kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam upaya memperluas kemudahan layanan perbankan serta mendorong akselerasi inklusi keuangan,” ucap Amirul dalam keterangan resminya, Sabtu (11/3).

Senada dengan Amirul, CEO BC Card Korea Choi Wonseok turut memberikan pandangan positif atas kerja sama strategis yang terjalin.

BACA JUGA: Kinerja Baik, Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Raih Best Performance CFO 2023

“Dengan karakteristik yang dimiliki serta berbagai pencapaian bisnis yang positif, Bank DKI merupakan salah satu mitra usaha yang potensial untuk berkolaborasi,” kata dia.

Diketahui, sistem layanan Acquiring merupakan bentuk layanan yang memudahkan pembayaran menggunakan kartu (APMK) baik kartu debit maupun kartu kredit dalam aktivitas pembayaran sehari-hari.

Saat ini, Bank DKI terus berupaya menyediakan layanan digital yang mumpuni melalui berbagai kolaborasi, di antaranya pengembangan layanan kerja sama cross border untuk pembayaran di luar negeri, juga kolaborasi pemanfaatan teknologi cloud computing guna memperkuat layanan, dan ekosistem digital perbankan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan kolaborasi ini menegaskan komitmen pihaknya dalam berinovasi dan memperluas kolaborasi untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan.

“Seiring implementasi Program Transformasi 5.0, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan andal, melalui aplikasi New JakOne Mobile,” tambah Arie. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bank DKI Meraih Penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2023


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler