Akselerasi Kemajuan Teknologi, Sucofindo Bersinergi dengan APN dan Great Wall China

Kamis, 23 Juni 2022 – 23:29 WIB
PT SUCOFINDO bersinergi dengan PT. Angkasa Persada Nusantara dan China Great Wall Industry Corporation. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT SUCOFINDO bersinergi dengan PT. Angkasa Persada Nusantara dan China Great Wall Industry Corporation, sebagai upaya akselerasi kemajuan teknologi akses internet Indonesia, melalui pemenuhan konektivitas internet satelit.

Sinergi ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Komersial PT SUCOFINDO, Darwin Abas, Direktur Utama PT. Angkasa Persada Nusantara, Sigit Purwanto, dan General Manager of Euro Asia Division, China Great Wall Industry Corporation, Liu Bo (17/6).

BACA JUGA: Angga Wijaya Gugat Cerai Dewi Perssik, Saipul Jamil: Apa lagi sih, yang Dicari?

“Sinergi ini sebagai akselerasi serta realisasi atas dukungan terhadap arahan Presiden RI Joko Widodo terkait transformasi digital Nasional,” ujar Darwin.

Arahan ini berdasarkan Roadmap Indonesia Digital pada 2021-2024, yang dicanangkan sejak 3 Agustus 2020.

BACA JUGA: Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Para Ulama, Sial Atau Pertanda Baik?

Darwin menambahkan hubungan kerja sama ini ke depannya berorientasi kepada pengembangan bisnis keantariksaan.

“Ruang lingkup kegiatan keantariksaan, baik di sektor publik maupun komersial, meliputi layanan Beidou Positioning/Navigasi/Geospasial di bidang pertambangan, layanan pemetaan, dan layanan satelit,” jelas Darwin.

BACA JUGA: Dapat Kunjungan dari Kemenkeu, Para Taruna Poltekpel Sumbar Belajar Soal Ini

Liu Bo mengatakan PT SUCOFINDO, sebagai perusahaan Testing, Inspection, and Certification (TIC), memiliki kemampuan mendalami dan mengenal pasar secara matang.

“Oleh karena itu, kami optimis bisa merealisasikan program ini sebagai upaya strategis dan mampu menjangkau pasar lebih luas lagi,” kata Liu Bo.

PT SUCOFINDO dalam mendukung kerja sama ini memiliki layanan pemetaan.

Selain itu, untuk kemajuan teknologi, PT SUCOFINDO mampu melayani pengujian perangkat dan/atau alat telekomunikasi pada terminal frekuensi (GSM, DCS, CDMA, WCDMA, UMTS/IMT, LTE, Wi-Fi Indoor, Wi-Fi Outdoor) dan Short Range Device (Bluetooth, RFID, Low Power, Near Field Communication).

Serta dilengkapi dengan Laboratorium Uji Radio Frekuensi (RF) dan Electrical Safety (ES) LAB TELKO, yang mampu menguji produk handphone, komputer genggam, dan tablet (HKT).

“Jasa ini merupakan jasa sertifikasi dan pengujian terhadap kualitas perangkat, serta upaya mendukung pemerintah meningkatkan kualitas produk dalam negeri, sebelum dipasarkan produknya di Indonesia,” seru Darwin.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler