Akselerasi UMKM dan Ekonomi Kreatif, bank bjb Dukung West Java Festival 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 – 14:25 WIB
bank bjb memberikan dukungan penuh event West Java Festival (WJF) 2024 di Bandung. Foto: bjb

jpnn.com, BANDUNG - bank bjb memberikan dukungan penuh event West Java Festival (WJF) 2024 yang diselenggarakan di kawasan Gedung Sate, dan Saparua, Kota Bandung. pada Jumat-Minggu, 23-24 Agustus 2024.

Festival tahunan ini kembali menghadirkan berbagai acara yang menggabungkan hiburan, budaya, ekonomi kreatif, dan pariwisata, yang bertujuan untuk melestarikan budaya Jawa Barat, sekaligus menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA: bank bjb Raih 4 Penghargaan dalam Ajang Indonesia Marketing Festival 2024

bank bjb hadir memberikan berbagai program dan promo menarik, untuk memperkaya pengalaman pengunjung pada gelaran WJF 2024.

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, mengungkapkan bahwa dukungan bank bjb terhadap WJF 2024 merupakan bagian dari upaya untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-79 RI, bank bjb Gelar Donor Darah

“bank bjb tidak hanya hadir sebagai lembaga keuangan, tetapi juga sebagai mitra yang mendukung kemajuan budaya dan ekonomi masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara WJF 2024, pengunjung dapat menikmati beragam hiburan mulai dari konser musik dengan penampilan artis-artis top seperti Tiara Andini, Nidji, Yovie & Nuno, Wali, RAN, Project Pop, Rocket Rockers, Mocca, Kuburan, hingga pertunjukan seni tradisional Giri Harja 2 Putu.

BACA JUGA: Akselerasi Bisnis dan Ekonomi Lokal, bank bjb Buka Kantor Baru di Malang

Sebagai bentuk dukungan, bank bjb menghadirkan sejumlah promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung WJF 2024, di antaranya voucher diskon yang bisa didapatkan dengan melakukan transaksi di tenant-tenant yang berpartisipasi.

Untuk mendapatkan voucher ini, pengunjung cukup mengunduh aplikasi DIGI atau DigiCash dari bank bjb dan melakukan aktivasi. Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan promo tebus sembako murah.

Tidak hanya itu, bank bjb juga menyediakan layanan pengisian daya ponsel di booth atau mendapatkan refreshment. Caranya, pengunjung cukup berdonasi di booth bank bjb.

Bagi pengunjung yang telah bertansaksi di tenant-tenant berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dengan mencoba peruntungannya melalui Wheel of Fortune cukup dengan memperlihatkan bukti transaksinya.

bank bjb juga mendorong UMKM dalam bertransaksi secara digital/cashless, tetapi juga memperkaya pengalaman pengunjung dengan berbagai pilihan kuliner dan produk lokal, mendorong transaksi secara digital melalui QRIS dengan menggunakan DIGI bank bjb.

Dalam mendukung peningkatan penggunaan kendaraan listrik, bank bjb juga menghadirkan booth bjb Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Kendaraan Listrik pada gelaran WJF 2024 untuk memudahkan pengunjung yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Program ini memberikan fasilitas kredit bagi calon debitur yang ingin membeli mobil atau sepeda motor listrik baru dengan suku bunga kompetitif.

Kemudian, promo merchandise menarik bagi debitur yang melakukan realisasi melalui bjb KGB Pisan (Kredit Guna Bhakti Pinjaman ASN) pada aplikasi DIGI bank bjb.

Produk ini dirancang khusus untuk memudahkan ASN dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka dengan cepat dan efisien, tanpa harus datang ke bank. Dengan bjb KGB Pisan, ASN dapat melakukan simulasi, pengajuan, hingga pencairan kredit secara mandiri melalui aplikasi DIGI bank bjb kapan saja dan di mana saja.

Keunggulan utama dari bjb KGB Pisan adalah kemudahan akses yang ditawarkan. ASN tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk datang ke kantor cabang bank, karena semua proses dapat dilakukan melalui perangkat smartphone.

Selain itu, ASN juga dapat mengakses informasi terkait fasilitas kredit dan melakukan simulasi pengajuan kredit, yang memberikan pengalaman baru dalam proses pengajuan kredit dibandingkan dengan cara konvensional.

West Java Festival (WJF) 2024 di Kota Bandung menghadirkan rangkaian acara yang meriah dan penuh makna, selaras dengan tema “Harmoni Kolaborasi” yang mengintegrasikan warisan tradisi dengan semangat inovasi, terus maju dengan kolaborasi yang kuat dan kontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

WJF 2024 berhasil menjadi ajang perayaan yang tidak hanya meriah, tetapi juga sarat makna, di mana seni, budaya, dan inovasi teknologi bersatu untuk memperlihatkan keunggulan dan potensi Jawa Barat.

WJF 2024 bukan hanya sebuah festival, tetapi juga simbol dari semangat kolaborasi, inovasi, dan pelestarian budaya. Dengan dukungan bank bjb, acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk merayakan kebersamaan dan kreativitas, sekaligus mempromosikan pentingnya literasi keuangan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin bank bjb tidak hanya dikenal sebagai bank yang melayani kebutuhan finansial, tetapi juga sebagai partner dalam setiap langkah masyarakat Jawa Barat, baik dalam aspek budaya, ekonomi, maupun sosial,” ucap Widi. (jpnn.com)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler