Aksi Curanmor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, Pelaku Pakai Pemotong Besi, Lihat Tuh Fotonya

Senin, 22 Maret 2021 – 23:23 WIB
Aksi pelaku saat memutuskan kunci tambahan dengan pemotong besi. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di parkiran Masjid An-Nur, JalanSrijaya, Lr Cempaka Merah, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel.

Korbannya adalah seorang jemaah yang tengah menunaikan ibadah salat Subuh.

BACA JUGA: Dua Pelaku Curanmor di Pesanggrahan Terekam CCTV, Fadil: Mereka Pakai Helm dan Masker

“Jemaah (korban) keluar terakhir dari Masjid belakangan dari yang lain. Pada saat keluar, melihat motornya sudah tidak ada lagi,” terang Fahrul Rahman, 47, pengurus Masjid An-Nur saat ditemui Senin (22/3/2021).

Pengurus Masjid An-Nur langsung membuka rekaman CCTV di tempat tersebut. Dalam rekaman CCTV, tampak jelas bagaimana aksi pelaku membawa kabur motor milik korban.

BACA JUGA: Densus 88 Gerak Cepat, Seorang Terduga Teroris di Padangsidimpuan Ditangkap

Pelaku berjalan perlahan mendekat ke arah Masjid dan langsung ke parkiran yang saat itu hanya terdapat motor korban saja.

“Pelaku menduduki motor dan menjebol kunci kontak. Lalu saat mendorong mundur motor korban dan hendak pergi, pelaku terhenti karena ada kunci tambahan di roda depan,” beber Fahrul.

BACA JUGA: Dua Wanita Cantik Ini Dijemput Polisi Usai Berbuat Aksi Tak Terpuji

Pelaku rupanya memberi kode kepada temannya yang diduga pelaku lain tetapi tidak terekam kamera CCTV.

“Meminta sesuatu dan saat kembali, pelaku tadi membawa pemotong besi berukuran besar. Hanya dalam hitungan detik pelaku bisa melepas kunci tambahan. Setelah kejadian, korban langsung membuat laporan ke Polsek Sukarami,” ungkapnya.

Peristiwa pencurian ini bukan kali pertama terjadi di Masjid An-Nur. Kini pengurus Masjid An-Nur berinisiatif membuat mural di dinding yang ada di samping Masjid.

BACA JUGA: Berita Duka: Gading Wijaya Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan

“Sengaja dibuat dengan harapan lebih bisa menarik perhatian. Kami berharap, siapapun yang membaca imbauan ini bisa lebih berhati-hati lagi,” tukasnya.(dho/sumeks.co)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler