Aktor Jepang di The Raid 2

Jumat, 08 Februari 2013 – 08:42 WIB
JAKARTA - Setelah PT Merantau Films mengumumkan bahwa proses produksi The Raid 2: Berandal dimulai, publik semakin penasaran akan seperti apa lanjutan The Raid.

Sebab, Gareth Evans sebagai sutradara menjanjikan sekuel The Raid itu bakal mengejutkan. Kemarin mereka melempar salah satu teaser-nya.

Ada tiga aktor dari Jepang yang bergabung dengan pemain Berandal. Mereka adalah Kazuki Kitamura, Kenichi Endo, dan Ryuhei Matsuda. Kazuki adalah aktor Jepang berusia 43 tahun.

Dia pernah meraih penghargaan Best Supporting Actor dalam Televisi Drama Academy Awards Ke- 53 dan Yokohama Film Festival Ke-14 untuk film Minazuki (1999), Kyohansa (1999), dan Kanzen-naru Shiiku (1999).

Itu bukan kali pertama dia membintangi film Indonesia. Sebab, Kitamura juga tercatat sebagai salah seorang pemain dalam film Killers, film co-production Indonesia-Jepang yang disutradarai Mo Brothers.

Lalu, Kenichi Endo, 52, adalah aktor senior Jepang yang sering bekerja sama dengan sutradara ternama negaranya. Sebut saja Takeshi Kitano dan Takashi Miike. Berbeda dari Kitamura, ini adalah debut Endo untuk film di luar Jepang.

Yang terakhir adalah Ryuhei Matsuda, 29. Dia memulai karir di layar lebar melalui film Gohatto pada 1999. Film yang disutradarai Nagisa Oshima tersebut bercerita mengenai kehidupan sekolah pelatihan samurai pada pertengahan abad ke-19. Berperan dalam The Raid 2: Berandal adalah pengalaman pertama dia bermain film di luar Jepang.

Ario Sagantoro, produser The Raid 2: Berandal, ketika dihubungi Jawa Pos kemarin mengungkapkan rasa syukurnya karena syuting berjalan lancar. "Syuting dimulai pada 19 Januari lalu dan berakhir awal Juli nanti. Proses syutingnya enam bulan," katanya.

Dia berharap tiga aktor Jepang tersebut bisa menambah gereget film itu. Sejauh ini, The Raid 2: Berandal diperkuat pemain-pemain Indonesia. Yakni, Iko Uwais, Yayan Ruhian, Arifin Putra, Alex Abbad, Oka Antara, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah, Julie Estelle, Marsha Timothy, Pong Hardjatmo, Roy Marten, dan beberapa lagi. (jan/c5/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menurut Vicky Shu, Raffi Layak Ditiru

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler