Alain Prost: 2014, Cepat Saja Tidak Cukup

Rabu, 26 Juni 2013 – 16:17 WIB
LONDON- Pergantian mesin di balapan Formula 1 musim 2014 turut memantik Alain Prost mengeluarkan komentar. Legenda hidup F1 tersebut mengatakan, balapan musim mendatang akan menjadi era baru untuk semua pembalap.

Menurut Prost, balapan nanti akan lebih banyak berkutat dengan mesin. Sementara, aerodinamik bakal kurang diperhatikan. Minimal, hal tersebut akan berlangsung dalam waktu yang pendek.

“Ketika Anda melakukan improve mesin, sasis dan aerodinamis akan lebih penting. Namun, pada 2014, situasinya akan berubah. Balapan akan sangat menarik karena akan banyak teknik membalap,” terang Prost seperti dilansir Planet F1, Rabu (26/5).

Seperti diketahui, mulai balapan musim mendatang, mesin yang dipakai semua tim memang bakal berubah. Saat ini balapan jet darat tersebut menggunakan mesin V8. Nantinya, mesin tersebut bakal diganti dengan 1.6 liter V6.

Nah, menurut Prost, balapan musim mendatang tidak hanya akan mengandalkan kecepatan. Sebab, perubahan mesin tentu membutuhkan adaptasi yang tidak singkat. Karena itu, balapan diprediksi bakal berjalan dengan sengit.

“Siapapun yang bisa memanage beberapa bagian untuk bisa mendapatkan hasil yang efektif tentu bisa memiliki kesempatan menuai hasil baik. Dalam waktu pendek, itu aka nada strategi baru yang harus meningkatkan performa mesin,” tambah Prost.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Sebut Perusakan Bus Persib Aksi Terencana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler