Alam Ganjar Kunjungi Hetero Space dan Kumpul Bareng Komunitas di Purwokerto

Senin, 25 Desember 2023 – 18:47 WIB
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama sejumlah komunitas di Hetero Space Purwokerto, Jawa Tengah. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, PURWOKERTO - Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkesempatan untuk mengunjungi salah satu wadah anak muda dalam berkreasi, yakni Hetero Space di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (25/12).

Kedatangan putra dari Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu dalam rangka berlibur dan menikmati wilayah yang baru diresmikan satu tahun itu.

BACA JUGA: Ganjar Siap Mengulang Kesuksesan Pengelolaan Zakat pada Tingkat Nasional

Dalam kesempatan itu juga, Alam berkumpul dengan berbagai latar belakang komunitas dan melihat aktivitas anak muda setempat.

"Aku pengen lihat sih karena belum pernah ke Hetero Space, kira-kira apa yang bisa dicoba kembangkan dari sisi manfaat dan hasilnya seperti apa. Pas masuk, banyak banget komunitas yang lagi beraktivitas dan working spacenya bagus," kata Alam Ganjar.

BACA JUGA: Alam Ganjar Ajak Masyarakat Bali Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

Hetero Space Banyumas memiliki berbagai ruangan seperti Komunal Area, Private Office, Meeting Room, Refreshing Room, Galeri UMKM, Studio, Front Desk, Team Space, Maker Space Packaging dan Lapangan Basket, dengan jam operasional dari Senin sampai Jumat, pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Selain itu, beberapa aktivasi program juga bisa dilakukan di luar waktu operasional, seperti Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA: Cerita Ganjar Menginap di Rumah Guru Honorer, Berangan-angan Gaji Pendidik Rp 10 Juta

"Berbagai jenis kegiatan juga aku lihat lengkap di sini, seni, olahraga dan yang serius di working space. Kevdepannya hal seperti ini dari segi skala diperluas lagi ruang berekspresinya, sehingga bisa mencakup lebih banyak hal," kata Alam.

Oleh karena itu, Alam berharap akan muncul banyak ide dan gagasan kreatif dari daerah Banyumas raya.

Selain itu, Alam berharap dengan adanya tempat ini akan timbul banyak program pelatihan dan pendampingan agar anak muda di Banyumas semakin berkembang. Dia juga berharap tempat serupa makin banyak.

"Semoga ini bisa di ekskalasi dan direplikasi di tempat lain. Coba bayangkan anak muda bisa berkegiatan di tempat seperti ini, berapa banyak ide dan gagasan yang akan muncul untuk di implementasikan dan dikembangkan," ungkapnya.

Alam pun menitipkan pesan agar Hetero Space ini bisa dikembangkan dan membentuk komunitas yang mampu berkolaborasi dalam mengembangkan ide dan gagasan yang menghasilkan karya bermanfaat untuk daerah.

"Terus berkarya dengan spektrum masing-masing, bisa berkolaborasi antar komunitas satu sama lain. Karena pemantiknya sudah ada, melalui Hetero Space ini. Tinggal nanti bagaimana kita bisa memanfaatkannya secara bersama dan produktif," kata Alam.

Alam Ganjar sendiri sebetulnya tidak asing dengan Purwokerto. Sebab, dirinya memiliki keturunan asli Purbalingga dan kerap menikmati waktu liburannya di Purwokerto yang secara lokasi dekat dengan Purbalingga.

"Ini sambil liburan juga, kebetulan aku asli Purbalingga, jadi hampir tiap tahun aku pulang dan main ke sini. Purwokerto ini menurutku tempat paling nyaman dan Alun-Alun Purwokerto jadi salah satu tempat paling sentimental buatku," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alam Ganjar Datangi Sanggar Seni dan Pusat Batik Trusmi Untuk Belajar Budaya Cirebon


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler