Alamak! Mahasiswa Ini Nekat Mencuri Demi Ikut Kejuaraan Catur

Selasa, 24 Mei 2016 – 07:30 WIB
Ilustrasi ailinstock

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Irfan Setiawan, 21, nekat mencuri barang-barang Iqbal, teman kuliahnya lantaran tidak memiliki biaya mengikuti kejuaraan catur di Makassar.

Mahasiswa perguruan tinggi di Lampung itu itu pun ditangkap setelah dilaporkan korban ke Polsekta Tanjungkarang Barat. Irfan ditangkap saat berada di kediamannya di Tangerang, Banten, Jumat (20/5). 

BACA JUGA: Sudah Enak jadi PNS kok Masih Aneh-aneh

Kapolsekta TkB Kompol Heru Adrian mengatakan, Irfan diduga mengambil kamera dan laptop milik rekannya dengan menggunakan kunci duplikat, Selasa (3/5) lalu.  

Sebelumnya ia menginap di rumah Iqbal yang berada di Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP), Kemiling, Bandarlampung. Lantas, ia menggandakan kunci pintu depan. 

BACA JUGA: Mengejutkan! Ini Fakta Baru Siswi SMP yang Digilir di Gubuk Itu...

”Tersangka mengetahui rumah dalam keadaan kosong. Saat itu korban sedang berada di kampus. Ia masuk dengan menggunakan kunci duplikat dan mengambil barang-barang tersebut,” kata Heru seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group) kemarin (23/5).

Iqbal yang pulang, kaget saat melihat laptop dan kamera tidak ada. Kasus ini kemudian dilaporkan. ”Dari hasil penyelidikan kami, pencurian itu mengarah kepada tersangka. Ia kami tangkap di rumahnya, berikut barang bukti kamera dan laptop yang dicuri,” ujarnya. 

BACA JUGA: Terungkap! Pemerkosaan Siswi SMP di Gubuk Itu Ternyata...

Sementara Irfan mengaku mencuri lantaran tidak memiliki biaya untuk mengikuti kejuaraan catur di Makassar. 

Pemuda bertubuh sedang ini mengatakan, dirinya memang kerap mengikuti kejuaraan catur. Bahkan ia pernah meraih prestasi untuk tingkat provinsi di tempat tinggalnya. 

Beberapa waktu lalu ia mendapat kabar ada kejuaraan nasional yang berlangsung di Makassar. Mahasiswa semester akhir ini pun ingin mengikuti event tersebut. Namun untuk keberangkatannya, ia membutuhkan biaya sekitar Rp 3 juta. 

”Saya tidak punya uang sebesar itu. Lalu saya mencuri laptop dan kamera milik teman saya. Rencananya mau saya jual dan uangnya untuk berangkat ke Makassar,” akunya. (cw4/ais/ray/jpnn)jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bareskrim Bekuk Sindikat Uang Palsu di Taman Mini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler