Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Kenakan Nomor Punggung 7 Milik Edinson Cavani

Jumat, 03 September 2021 – 11:02 WIB
Cristiano Ronaldo resmi mengenakan nomor punggun 7 di Manchester United. Foto: (Marca)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United akhirnya bisa memberikan nomor punggung 7 kepada megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo yang kembali merapat ke Old Trafford di musim ini.

Dalam sosial media resminya, United mengofirmasi Ronaldo akan kembali mengenakan nomor lamanya di Manchester United.

BACA JUGA: Wow! Sebegini Harga Tiket Stadion Old Trafford Menjelang Laga Debut Cristiano Ronaldo

"Manchester United mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kembali jersei nomor punggung 7 setelah kembali lagi ke Old Trafford," bunyi pernyataan resmi klub.

Nomor punggung 7 sangat melekat dengan Ronaldo sejak pertama kali datang dari Sporting Lisbon pada 2003.

BACA JUGA: Gila! Real Madrid Siap Boyong Kylian Mbappe dan Erling Haaland di Musim Depan

Hingga 2009, sang megabintang mengenakan nomor punggung tersebut dan meraih beberapa kesuksesan bersama Setan Merah.

Ronaldo juga mengenakan nomor punggung keramatnya itu saat bermain di Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal.

BACA JUGA: Raih Kemenangan Pahit, Begini Tanggapan Para Pemain Inggris

Sejatinya, saat kembali lagi ke MU, Ronaldo tidak bisa mendapatkan nomor punggung 7 lama milikinya karena sudah ada empunya, yakni Edinson Cavani.

Striker timnas Uruguay itu langsung mengenakan nomor tersebut sejak pertama kali mendarat di Old Trafford pada 2020.

Merujuk pada peraturan Liga Premier, nomor punggung pemain tidak bisa diganti apabila sudah didaftarkan.

Skenarionya dalam kasus Ronaldo bisa berubah jika pemain asal Portugal itu ingin mendapatkan kembali nomor punggung 7 maka Cavani harus hengkang terlebih dahulu sehingga nomor tersebut lowong.

Dilansir dari Manchester Evening News, Man United kabarnya mendapatkan dispensasi supaya Ronaldo kembali bisa mengenakan nomor punggung kebesarannya itu.

Imbasnya, Cavani akan berganti nomor punggung dari  7 menjadi 21.  Angka 21 sama seperti yang ia kenakan di timnas Uruguay.

"Pada awalnya saya tidak yakin apakah mungkin kembali mengenakan nomor 7 lagi, jadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edinson Cavani atas sikap yang luar biasa ini," ujar Cristiano Ronaldo dilansir dari BBC.  

Cristiano Ronaldo saat ini masih berada di timnas Portugal usai menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Kekasih dari Georgina Rodriguez itu baru saja membantu negaranya menang atas Irlandia dengan skor tipis 2-1.

Pada laga yang bergulir di Estadio Algarve, Kamis (2/9) WIB, Ronaldo mencetak dua gol kemenangan dan mengukir rekor pribadi sebagai top skor untuk level timnas menggeser Ali Daei dari Iran.

Berkat dua gol tersebut, torehan peraih lima gelar Ballon d'Or itu sekarang mengoleksi 111 gol dari 180 penampilannya, melampaui Ali Daei yang telah mencetak 109 gol.

Kemungkinan Ronaldo akan kembali ke MU lebih awal dari timnas Portugal usai dirinya mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Dalam laga melawan Irlandia, Ronaldo mendapatkan kartu kuning akibat selebrasi berlebihan dengan membuka jersei. Akibat hukuman itu, Ronaldo akan melewatkan satu pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Azerbaijan, Selasa (7/9) WIB.

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MU lebih awal dari timnas Portugal bisa membuat kondisi tubuhnya lebih bugar menjelang pertandingan debutnya saat menghadapi Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9) WIB. (manchestereveningnews/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler