Alasan Hoki/Kobayashi Senang Tergabung di Grup B World Tour Finals 2021, Ternyata

Selasa, 30 November 2021 – 21:20 WIB
Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi saat bertanding di ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali International Convention Center. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mengaku beruntung tergabung di Grup B World Tour Finals 2021.

Duo Jepang itu satu grup dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia), dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

BACA JUGA: Nami Matsuyama/Chiharu Shida Tabuh Genderang Perang di BWF World Tour Finals 2021

Satu hal yang disyukuri oleh Jawara Indonesia Masters 2021 tersebut ialah mereka tak satu grup dengan jagoan tuan rumah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hal itu terjadi lantaran dua pemain yang memiliki poin tertinggi akan berada dalam grup berbeda.

BACA JUGA: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2021: The Minions Masuk Grup Neraka, Momota vs Axelsen

Hoki/Kobayashi yang menempati ranking dua klasemen World Tour otomatis akan bebeda grup dengan Kevin/Marcus yang menempat posisi pertama.

“Kami cukup senang karena berkat performa dan hasil yang kami capai, peringkat kami naik dan bisa jadi unggulan kedua setelah Kevin/Marcus."

BACA JUGA: Andai Tak Jadi Pebulu Tangkis, Ini Profesi yang Digeluti Kento Momota

“Bisa berada di grup yang berbeda dengan mereka satu hal yang baik, dibandingkan harus langsung bertemu," kata Kobayashi setelah latihan, Selasa (30/11)

Kevin/Marcus sendiri tergabung di Grup A bersama Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) serta Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Hoki/Kobayashi menilai persaingan di Grup A lebih merata karena para ganda elite dunia bercokol di sana.

Namun, ganda ranking tujuh dunia itu tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena Hoki/Kobayashi lebih fokus pada diri mereka sendiri.

"Grup A memang terlihat lebih berat, tetapi kami juga tidak pernah tahu, kami akan berusaha yang terbaik saja untuk lolos ke semifinal dulu, lalu memikirkan selanjutnya," tambah Kobayashi.

Lawan pertama Hoki/Kobayashi di World Tour Finals 2021 ialah Pramudya/Yeremia (Indonesia), Rabu (1/12).

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di 16 besar Indonesia Open 2021 yang dimenangi Hoki/Kobayashi dengan skor 25-23, 27-25.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler