Alasan Menteri PKS Absen Rapat di Istana

Rabu, 12 Juni 2013 – 19:07 WIB
JAKARTA--Para menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki alasan sendiri tidak menghadiri sejumlah kegiatan rapat di Istana Negara bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, pada Rabu (12/6).

Menurut Menko Polhukam Djoko Suyanto, para menteri itu sudah meminta izin pada Presiden untuk tidak menghadiri rapat di Istana.

"Saya dapat tembusan, para menteri PKS ijin ke rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS di Lembang untuk memberikan penjelasan tentang kebijakan APBN-P 2013," ujar Djoko saat dihubungi wartawan.

Tiga menteri yang tidak hadir itu di antaranya Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring dan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono.

Rapat DPTP sendiri dianggap sebagai rapat penentuan sikap dan posisi PKS dalam Setgab partai koalisi. Sejumlah parpol dalam Setgab menunggu keputusan resmi PKS, menolak atau tetap mendukung pemerintah dalam rencana kenaikan harga bahan bakar bersubsidi.

Para menteri dari PKS sendiri menyebut penolakan terhadap kenaikan harga BBM hanya diungkap oleh segelintir kader partai. Bukan menjadi keputusan sikap partai secara umum.

"Yang berhak menentukan sikap partai adalah hasil dari pertemuan DPTP nanti," ujar Mensos pekan lalu.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Menteri PKS Tak Hadiri Rapat di Istana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler