Alex Ikut Gabung Jalan Sehat Warga DKI

Senin, 12 Maret 2012 – 00:31 WIB

JIKA pada Sabtu (3/3) lalu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin datang ke Jakarta untuk menerima penghargaan Pembina Olahraga Terbaik Indonesia, Minggu (11/3) kemarin, orang nomor satu di Sumsel ini kembali hadir di ibu kota untuk melepas ribuan peserta jalan sehat Sindo Media-Daihatsu Friend yang mengambil Start dan Finish di Pintu Utama Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Bersama mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan pemilik MNC Group, Harry Tanoesoedibjo, Alex Noerdin melepas para peserta dan membaur bersama 6 ribu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Menurut Alex, keikutsertaan dirinya dalam kegiatan tersebut untuk lebih mengenalkan perkembangan Provinsi Sumsel yang kini menjadi salah satu provinsi terdepan di tanah air.

"Mungkin ada yang belum yang tahu Sumsel adalah provinsi pertama di Indonesia yang memiliki program sekolah gratis dan berobat gratis dan hal ini sudah mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemenuhan janji kampanye tercepat," ujarnya.

Selain itu, Alex juga menyinggung kemajuan Sumsel lainnya seperti di bidang olahraga dengan memberikan contoh keberhasilan pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 lalu. "Sumsel kembali mengukir sejarah dengan menjadi host utama pesta terbesar di Asia Tenggara pertama di luar pulau Jawa. Meski awalnya banyak yang meragukan, perhelatan tersebut berlangsung sukses dan kini banyak even internasional yang yang akan digelar di Palembang," ungkapnya.

Dijelaskannya, di awal tahun Sumsel sudah menggelar kejuaraan dunia Sepak Takraw dan akan diikuti even internasional lainnya. "Sudah ada even lainnya yang menunggu seperti kejuaraan voli pantai Asia Pasifik, tennis Davis Cup, NBA legend, kejuaraan dunia bola voli putri hingga kejuaraan dunia Ski Air," bebernya.

Seperti diketahui sebelumnya, Alex Noerdin juga telah diusung oleh Partai Golkar, PPP dan PDS sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Stan Pemprov Sumsel sendiri diserbu ribuan peserta usai tiba di garis finish. Masyarakat umum tersebut antusias melihat informasi kemajuan provinsi Sumsel sekaligus menerima merchandise menarik yang disediakan. Acara ini sendiri ditayangkan langsung oleh stasiun televisi RCTI melalui program Dahsyat yang dipandu oleh artis Raffi Ahmad dan Olla Ramlan.

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, acara ini memiliki tema Jakarta hijau tanpa sampah. "Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan ini. Daripada tidak ada kegiatan yang bermanfaat, lebih baik di hari Minggu atau libur kita isi dengan kegiatan positif seperti jalan sehat," ungkapnya.

Sementara mantan wakil presiden Jusuf Kalla mengaku selalu menyempatkan diri mengikuti kegiatan jalan sehat setiap minggunya. "Selain untuk kesehatan, acara ini juga menjadi ajang untuk bersosialisasi. Saya berharap kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan," pesannya. (riz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjambretan Berhasil Digagalkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler