Alex Klaim Dirinya Paling Berpengalaman

Rabu, 27 Juni 2012 – 15:40 WIB

 JAKARTA-Calon gubernur nomor urut 3, Alex Noerdin mengatakan bahwa masa tinggal di DKI Jakarta tidak menentukan kualitas kepemimpinan seseorang. Hal itu disampaikan Alex usai berkampanye di hadapan warga Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (27/6).

"Bukan soal siapa kenal (Jakarta). Kenal 35 tahun tapi kalau begitu-begitu aja ngapain?" ujar Alex kepada pers usai kampanye, Rabu (27/6).

Menurut Alex, pengalaman kerja menjadi penentu kualitas kepemimpinan seseorang. Ia menilai, pasangan calon yang merupakan penduduk asli Jakarta belum tentu berpengalaman.

Ia bahkan menyindir sosok calon wakil gubernur nomor urut 1, Nachrowi Ramli yang mengklaim paling berpengalaman di bidang keamanan. Ia membandingkan Nachrowi dengan wakilnya Nono Sampono yang berpengalaman mengamankan demonstrasi mahasiswa tahun '98.

 "Kami berpengalaman, dan sudah melaksanakan. Yang lain tidak ada yang berpengalaman terutama itu tadi, Pak Nachrowi. Mengamankan jakarta siapa yang berpengalaman?" ujar Alex kepada pers usai kampanye, Rabu (27/6).

Politisi Partai Golkar itu juga membantah jika dirinya haus kekuasaan dengan menjajal Pilkada DKI 2012. Alex menegaskan, dirinya tidak mencalonkan diri melainkan dicalonkan oleh partainya. "Betul, kalau saya yang mencalonkan. Saya dicalonkan kok. Saya diminta. Kenapa? Karena yang sekarang ini dianggap tidak ada kemajuan," ucap Alex percaya diri.

Mantan Bupati Musi Banyuasin itu juga menjamin bahwa janji-janji kampanyenya akan terwujud jika dirinya menjabat Gubernur DKI 2012. Ia menjanjikan bahwa dalam waktu tiga tahun, Jakarta bakal bebas banjir dan macet."Lihat nanti. Satu hari pengobatan gratis, satu tahun aman, tiga tahun bebas banjir dan macet," kata Alex mengumbar janjinya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Demokrat Pilih Mangkir Tugas Demi Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler