Alex Marquez dan Diggia Berjanji Akan Membalap Dengan Lebih Baik di MotoGP Qatar

Selasa, 14 November 2023 – 13:41 WIB
Alex Marquez di Gresini Racing Team. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Gresini Racing Alex Marquez berhasil meraih podium kemenangan pada sesi sprint race MotoGP Malaysia, Sabtu (11/11).

Dia juga kembali naik podium di P2 pada sesi main race, Minggu (12/11). Sementara itu, Fabio "Diggia" Giannantonio finis P9.

BACA JUGA: Alex Marquez Mengasapi Martin dan Pecco, Diggia Bertekad Bayar Kesalahan

Pada balapan Minggu, Alex berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1:58,979 detik, terpaut tipis dengan pembalap terdepan.

Menurut Consumer Brand General Manager PT. EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan, hasil itu merupakan pekan terbaik dan balapan yang sangat diinginkan.

BACA JUGA: Diggia Tampil Impresif di MotoGP Indonesia, Federal Oil Ikut Bangga

Rommy memuji kedua pembalap sangat kompetitif dan menunjukkan kematangan talentanya, serta apresiasi juga kepada para tim mekanik yang telah menyiapkan motor terbaik.

Dia lantas berharap Alex Marquez dan Diggia bisa memanfaatkan model positif di Malaysia untuk kembali mendulang poin pada seri MotoGP Qatar dan Valencia.

BACA JUGA: Alex Marquez Merasa Terancam dengan Kehadiran The Baby Alien?

“Hasil positif di MotoGP Malaysia, diharapkan bisa menjadi amunisi penyemangat bagi Alex dan Diggia meraih poin dan podium di Qatar dan Valencia," jelas Rommy dalam keterangannya, Selasa.

Meski naik podium, tetapi Alex mengaku kesalahannya saat balapan di Sepang, sedikit membuatnya menyesal.

“Mungkin satu-satunya kesalahan saya, tidak mencoba mendekati Enea sejak awal," ungkap Alex Marquez.

Menurut dia, akhir pekan kemarin merupakan yang fantastis bagi mereka dan mereka masih melewatkan sesuatu untuk menjadikannya sempurna.

"Namun, kami masih memiliki dua balapan untuk dicoba lagi. Kami meninggalkan Sepang dengan perasaan yang baik dan kami ingin terus berkembang,” Alex Marquez menambahkan.

Sementara itu, Diggia mengungkapkan balapan kemarin dirasakan lebih menantang, dari yang diperkirakan setelah penampilan bagus yang ditunjukkan dalam beberapa gelaran terakhir.

"Bagaimanapun juga, kami melakukan balapan dengan baik, bertarung dengan grup kedua dan membawa pulang hasil penting," jelas Diggia.

Di Qatar dan Valencia, Diggia bertekad mencoba dan berbuat lebih baik lagi. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federal Oil Berharap Pembalap Gresini Racing Tampil Optimal di 3 Sisa Seri MotoGP 2023


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler