Alfamidi Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik 2023 dari Kemenaker

Sabtu, 02 Desember 2023 – 12:35 WIB
PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik kategori PMDN Berskala Besar dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam penghargaan Naker Award 2023, pada Jumat (1/12) di Gedung Balai Sarbini, Jakarta. Foto dok Alfamidi

jpnn.com, JAKARTA - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik kategori PMDN Berskala Besar dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam penghargaan Naker Award 2023, pada Jumat (1/12) di Gedung Balai Sarbini, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kepada perwakilan Alfamidi, Afid Hermeily selaku Direktur Legal & Compliance.

BACA JUGA: Optimistis Kinerja Tahun Buku 2023 Terjaga, Telkom Pastikan Transformasi 5BM Berjalan Lancar

Maruf Amin menyambut baik penghargaan ini sebagai platform dalam upaya optimalisasi di bidang ketenagakerjaan.

"Peningkatan produktivitas pembangunan bertumpu pada kolaborasi yang baik antara pemerintah, perusahaan, dan pekerja," ujarnya.

BACA JUGA: Kelola 61% Pasar Semen Jatim, SIG Perkuat Sinergi dengan Ratusan Pelanggan

Terdapat empat kategori penghargaan yakni Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan, Olimpiade Pengupahan Berbasis Produktivitas, Penghargaan Pengukuran Produktivtas, dan Perusahaan Terbaik.

Menurut Ida, penghargaan Perusahaan Terbaik diberikan kepada mereka yang berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

BACA JUGA: Penggabungan 13 Perusahaan di Bawah Holding PTPN, PalmCo dan SupportingCo Resmi Terbentuk

"Sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional melalui pertumbuhan penempatan tenaga kerja baru, inklusivitas dan ramah disabilitas, pengembangan kompetensi dan karir pekerja buruh, serta perhatian pada perlindungan dan pemenuhan hak pekerja buruh,” tuturnya.

Afid Hermeily berharap capaian ini menjadi standar bagi Alfamidi dalam upaya optimalisasi sumber daya manusia (SDM) dari berbagai aspek yang disebut sebelumnya.

"Sehingga Alfamidi terus menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi bagi Indonesia baik segi ketenagakerjaan serta manfaat lainnya," serunya.

Afid menambahkan, untuk karyawan Disabilitas saat ini Alfamidi telah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah yakni 1% dari total pekerja.

"Alfamidi juga berkomitmen untuk memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas untuk mengembangkan karirnya," jelasnya.

Per Oktober 2023, Alfamidi telah mempekerjakan sebanyak 277 karyawan disabilitas.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler