Alhamdulillah, Firman Utina Mulai Pulih

Selasa, 12 April 2016 – 00:19 WIB
Firman Utina. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Kapten Sriwijaya FC, Firman Utina, sudah hampir pulih dari cederanya.  Gelandang pengatur serangan klub berjuluk Laskar Wong Kito ini diharapkan sudah siap tampil di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. 

Saat ini Firman  memang masih harus  memulihkan cedera pangkal betis kiri yang diterimanya ketika membela skuat Jakabaring di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 kontra Pusamania Borneo.

BACA JUGA: Indonesia Belum Berani Usul Penetapan Cabor Secara Rinci, Ini Alasannya

Pada sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) kemarin (11/4), dipimpin langsung pelatih anyar Widodo Cahyono Putro, eks gelandang Persib Bandung Itu sudah tampak menggenjot fisik meski masih terpisah dari rekan lainnya.

"Saat ini kondisinya terus membaik, mungkin sudah sampai 80 persen. Ya, mudah-mudahan saja bisa cepat pulih," terang Sigit Pramudya, tim fisiotherapi khusus Firman, usai latihan.

BACA JUGA: Operator ISC Tunggu Respon dari Klub

Sigit mengatakan, untuk sekarang Firman memang sudah masuk dalam tahap pemulihan fisik, dan juga penguatan otot-otot. 

Apalagi hampir dalam dua turnamen  Firman sudah tidak gabung dalam sesi latihan, yang otomatis fisiknya sedikit menurun. "Kita coba pulihkan, disisa waktu sekarang sampai ia betul-betul pulih total," lanjutnya.

BACA JUGA: Resmi, ISC A Kick Off 29 April di Jayapura

Lalu apakah mungkin pemain asal Manado itu bisa turun pada laga perdana ISC kontra Persipura Jayapura?.

"Masih terus kita usahakan sekarang, untuk turun atau tidaknya tetap tergantung rekomendasi pelatih. Karena kita sekarang masih sifatnya menyiapkan pemain itu sampai kondisinya pulih," bebernya.

Sementara itu, Firman Utina mengaku bersyukur dengan kondisi cedera yang terus mengalami perkembangan positif. Pemain nomor punggung 15 ini berharap, kondisinya terus membaik sehingga nanti bisa membantu tim kala bertemu Persipura Jayapura.

"Alhamdulillah semakin membaik, dan Isya Allah inginnya bisa turun saat laga pertama ISC nanti," tukasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Laga Kick Off ISC A Berganti Tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler