Alhamdulillah, Kabar Baik soal PMI Asal Jatim yang Terjangkiti Varian Baru Virus Corona

Selasa, 25 Mei 2021 – 22:31 WIB
Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara (tengah) saat memaparkan dua pasien varian corona baru yang sembuh, Selasa (25/5). Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Dua pekerja migran Indonesia (PMI) yang terjangkiti virus corona varian baru yaitu B117 dan B1351 dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI). 

Mereka masuk pada 7 Mei 2021 kemudian sudah pulang ke rumahnya masing-masing di Jember dan Madura hari ini, Selasa (25/5). 

Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menjelaskan satu pasien perempuan terkena varian B117 asal UK tanpa gejala. 

"Selama 14 hari perawatan dia dinyatakan sembuh, sudah swab PCR dua kali dengan hasil dan kondisi klinisnya terpantau membaik," jelas dia. 

Kemudian, pasien laki-laki yang terkena varian B1351 juga tanpa komorbid. Dia menjalani perawatan selama 18 hari dan swab PCR dua kali dengan hasil negatif. 

"Mereka berdua dinyatakan sembuh pada 20 Mei 2021, dan diperbolehkan keluar dari RSLI," tambah dia. 

Sembuhnya kedua pekerja migran itu tak lepas dari kerja keras para nakes dan relawan serta doa dari semua pihak. 

"Alhamdulillah, RSLI berhasil menangani dan menyembuhkan pasien Covid-19 dengan varian baru," ucap dia. 

Nalendra mengimbau masyarakat Jatim tidak panik. Namun, harus tetap patuh terhadap prokes supaya tak terjangkit covid varian baru maupun yang telah umum di Indonesia. 

"Kami telah menangani pasien Covid-19 varian baru dengan baik dan sembuh. Yang penting imunitas terus terjaga," tutur Nalendra. 

Data yang dihimpun relawan PPKPC-RSLI, sudah ada 10.338 PMI yang masuk ke Jatim. Per hari ini masih ada sebanyak 34 orang  yang dirawat di sana. (mcr12/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: Varian Baru Covid-19 Bisa Ganggu Pembentukan Imunitas


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler