All England 2020: Hafiz/Gloria Menang, Nomor 1 Dunia Tumbang

Kamis, 12 Maret 2020 – 20:54 WIB
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memberikan kabar gembira dari ajang All England 2020.

Pasangan peringkat delapan dunia itu baru saja memastikan tiket perempat final.

BACA JUGA: Tunggal Putra Indonesia Punah di All England 2020

Dalam laga 16 Besar di Arena Birmingham, Kamis (12/3) malam WIB, Hafiz/Gloria menundukkan duet Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Hafiz/Gloria menang straight game atas pasangan peringkat 15 dunia itu 21-15, 21-12 dalam durasi 33 menit (statistik BWF).

BACA JUGA: Satu Pemain Real Madrid Positif Corona

Di perempat final besok, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda Tahiland Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Masih di nomor ganda campuran, kejutan terjadi ketika peringkat satu dunia yang juga juara bertahan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) kalah dari peringkat 16 dunia asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek 20-22, 17-21 dalam waktu 35 menit.

Sementara itu, Indonesia saat ini masih menunggu pemain lain menyusul Hafiz/Gloria.

Delegasi Merah Putih yang akan berjuang di 16 Besar malam hingga dini hari nanti ialah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Emanulla dan Gregoria Mariska Tunjung. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler