All-new Honda City Hybrid Meluncur, Diklaim Paling Bertenaga di Kelasnya

Kamis, 15 Oktober 2020 – 03:50 WIB
All-new Honda City Hybrid. Foto: Honda

jpnn.com, JAKARTA - All-new Honda City varian RS e:HEV yang didukung mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), menjalani debut dunia di Malaysia.

Generasi ke-5 Honda City itu akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal 2021.

BACA JUGA: Honda BeAT Terbaru Mendarat di Malaysia, Intip Perbedaannya

Sistem hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All-new Honda City menghasilkan tenaga 108 PS dan torsi 253 Nm, tertinggi di kelasnya.

Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang bertenaga dan halus.

BACA JUGA: Honda Elysion Ludes Terbakar di Cipayung, Sempat Terdengar Ledakan

“Visi 2030 kami adalah memimpin kemajuan mobilitas. Dengan itu, kami telah memperkenalkan Honda e: TECHNOLOGY untuk memenuhi visi 2030 kami," kata Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer, Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi, dalam siaran pers.

Malaysia dinilai sebagai pasar penting sebab selama 5 tahun terakhir hampir 40 persen model hybrid yang dijual di Asia dan Oseania.

BACA JUGA: Honda Civic Type R dengan Nomor Cantik Ini Dijual Secara Diundi, Berminat?

Honda lantas menawarkan produk elektrifikasi yang canggih dengan e:HEV dengan sistem hybrid 2 mesin yang sangat efisien didukung oleh Multi-Mode Drive (i-MMD).

"Saya yakin All-new City RS e:HEV akan makin menggairahkan pasar Malaysia dan membawa kegembiraan bagi pengguna," tambah Igarashi.

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga, serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

All-new City RS e:HEV juga menawarkan fitur keselamatan terdepan, yakni Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda.

Sistem keamanan Honda SENSING pada City generasi ke-5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

Selain varian bermesin hybrid, All-new Honda City juga tersedia dalam varian S, E, dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru.

“Kami memperkenalkan Generasi ke-2 dan Generasi ke-3 masing-masing pada 2002 dan 2008 dan keduanya diterima dengan baik di pasar," ucap Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama.

Dia menuturkan popularitas Honda City berlanjut dengan City Generasi ke-4 yang diluncurkan pada 2014.

"Ini menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan memimpin segmen B selama 5 tahun berturut-turut dengan lebih dari 209.000 unit terjual," tambahnya.

All-new Honda City Generasi ke-5 ini diyakini akan menjadi model dengan teknologi dan kinerja yang canggih.

Sebelum peluncuran, Honda Malaysia telah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur. Hingga kini sedan besutan Honda itu telah menerima total 5.000 pemesanan. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler