Almunia Cedera, Lehmann Dipercaya

Senin, 11 April 2011 – 11:28 WIB
LONDON - Ada kejutan dalam starting eleven Arsenal saat menghadapi BlackpoolYakni keberadaan Jens Lehmann di bawah mistar Arsenal

BACA JUGA: Liverpool v Man City, Demi Kuota Eropa

Itulah penampilan pertama Lehmann di lapangan setelah pensiun Juni 2010
Juga kembalinya kiper 41 tahun itu setelah meninggalkan Arsenal tiga tahun lalu.

Lehmann kembali direkrut Arsenal setelah The Gunners - sebutan Arsenal - mengalami krisis kiper

BACA JUGA: The Blues Bisa Lego El Nino

Lukasz Fabianski dan Wojciech Szczesny mengalami cedera sehingga hanya menyisakan Manuel Almunia sebagai satu-satunya kiper utama yang fit.

Banyak yang percaya perekrutan Lehmann sekadar bagian dari strategi nonteknis dibandingkan teknis
Pelatih Arsenal Arsene Wenger berharap kehadiran pemain senior seperti Lehmann membantu mental skuad yang mayoritas banyak dihuni pemain muda itu.

Selama lima tahun membela Arsenal, Lehmann menjadi pilar The Gunners memenangi Premier League 2004, Community Shield 2004, Piala FA 2005, serta runner-up Liga Champions 2006

BACA JUGA: Persema Kokoh di Puncak

"Pengalaman dan suksesnya selama membela Arsenal akan sangat membantu kami," ungkap Wenger mengenai alasan merekrut Lehmann awal bulan lalu di situs resmi klub.

Tapi, banyak yang mengira Lehmann hanya akan menjadi pelengkap musim iniDengan kata lain, tidak ada yang percaya apabila eks kiper AC Milan, Schalke 04, dan Borussia Dortmund itu bakal dimainkanNamun, situasinya berubah jelang lawan BlackpoolAlmunia mengalami cedera lutut saat pemanasan sehingga Lehmann pun dipercaya.

Hasilnya, performa Lehmann tidak mengecewakanTerlepas minimnya serangan berbahaya Blackpool, Lehmann mencatat beberapa penyelamatan, salah satunya dari tendangan DJ Campbell pada menit ke-79Satu lagi catatan penting dari penampilan Lehmann kemarin adalah tidak melakukan blunder yang notabene menjadi 'penyakit' kiper Arsenal musim ini(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Tembus Tiga Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler