Alonso: Generasi Emas Spanyol Sudah Berakhir

Jumat, 20 Juni 2014 – 20:48 WIB
Ferrando Torres, Iker Casillas dan Andreas Iniesta, berjalan lemah usai dikalahkan Chili di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2014. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Generasi emas Spanyol dianggap sudah berakhir setelah tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014. Setidaknya, itulah penilaian gelandang Spanyol, Xabi Alonso.

Menurut penggawa Real Madrid itu, timnas Spanyol yang dibawa ke Brasil tak berada dalam kondisi sempurna. Tak hanya dari sisi fisik, mental Iker Casillas dkk juga dianggap tak maksimal.

BACA JUGA: Istri LeBron James Ingin Anak Ketiga Cewek

Hal itulah yang membuat Spanyol harus rela dihajar Belanda dan Chili di fase grup. Sialnya, Spanyol sudah kebobolan tujuh gol dan hanya bisa memasukkan sebiji gol dalam dua laga itu.

"Generasi emas Spanyol sudah berakhir di Piala Dunia 2014. Era kami sudah habis dengan kekalahan itu. Secara mental, kami tidak siap. Begitu juga dengan fisik," terang Alonso di laman Samba Foot, Jumat (20/6).

BACA JUGA: Djokovic Kaget Jadi Unggulan Pertama di Wimbledon

Alonso menambahkan, Spanyol perlu segera melakukan regenerasi di timnas. Pasalnya, saat ini beberapa penggawa Tim Matador, julukan Spanyol sudah berusia lebih dari 30 tahun. Mereka di antaranya ialah Xavi Hernandez, Casillas serta Alonso.

"Dengan banyaknya pemain berusia di atas 30 tahun, pelatih akan membuat keputusan. Kami harus menghormatinya. Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi pertandingan terakhir saya atau tidak," tegas Alonso. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Main Sabar, Chong Wei Tembus Empat Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cavani Sebut Kemungkinan Hengkang dari PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler