Alumni Akabri 2001 Berikan 1.200 Paket Sembako Buat Warga Majalengka

Jumat, 22 Mei 2020 – 00:13 WIB
Polres dan Kodim Majalengka bersinergi memberikan bantuan untuk masyrakat. Foto: soource for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah bersinergi membagikan 1.200 paket sembako, Kamis (21/5).

Menurut Bismo, gerakan berbagi ini serentak dilakukan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 2001 di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Polres Majalengka Bagikan Tali Asih Buat Warakawuri dan Purnawirawan Polri

Akabri merupakan integrasi dari empat matra, yaitu Akademi Angkatan Darat (AAD) yang terletak di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang.

Nah, kebetulan, Kapolres dan Dandim di Majalengka saat ini sama-sama lulusan Akabri 2001.

BACA JUGA: Aksi Polres Majalengka Ini Sungguh Mulia


Foto: source for JPNN.com

“Karena kami di Majalengka, sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang tidak mendapat (masuk dalam daftar) sembilan pintu bansos dari pemerintah,” kata Bismo.

BACA JUGA: Cara Polres Majalengka Mencegah Penyebaran Covid-19 Ini Pantas Ditiru

Menurutnya, kegiatan berbagi dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian dengan sesama, khususnya di bulan suci Ramadan.

“Sebagai ladang ibadah untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat situasi sulit seperti sekarang ini,” tutur Bismo.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada sepuluh perwakilan masyarakat Kabupaten Majalengka secara door to door.

“Tadi sudah kami serahkan kepada warga di lingkungan Cibiuk, Kelurahan Cicurug, Majalengka,” terangnya.

Selebihnya, pendistribusian dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten majalengka oleh Kapolsek dan Danramil.

Bismo berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat berdiam di rumah atau selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Di sela-sela penyerahan bantuan, Bismo juga mengimbau masyarakat untuk tetap menaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami terus mengedukasi masyarakat agar rajin cuci cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tetap di rumah, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika terpaksa bepergian,” ucapnya.

“Patuhi sosial distancing dan physical distancing. Yang tak kalah penting, jangan mudik dulu tahun ini,” pungkas lulusan terbaik Akpol (Adhi Makayasa) 2001 itu. (*/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler