Alumni Akpol 2021 Gelar Bakti Sosial di Seluruh Indonesia

Senin, 22 Juli 2024 – 22:12 WIB
Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 2021 menggelar bakti sosial di seluruh Indonesia saat memperingati tiga tahun pengabdian. Foto: Alumni Akpol 2021.

jpnn.com - JAKARTA - Alumni Akademi Kepolisian 2021 (Akpol 2021) Batalyon Reksa Aksatriya Daksa menggelar bakti sosial memperingati tiga tahun pengabdian.

Para alumni melakukan bakti sosial, bakti kesehatan dan sejumlah kegiatan sosial lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Gandeng Baznas dan BPKH, TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Pulau Untung Jawa

Menurut Ketua Paguyuban Alumni Akpol 2021 Ipda Ilham Urane Azis, aksi sosial dilaksanakan sebagai wujud syukur masih diberi kesehatan untuk menjalankan tugas negara.

"Kegiatan tiga tahun pengabdian Alumni Akpol 2021 ini sebagai wujud nyata dari rasa syukur kami. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mengabdi dan memberi yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujar Ilham dalam keterangannya,Senin (22/7).

BACA JUGA: Sidokkes Polres Kampar Gelar Bakti Kesehatan di Desa Koto Perambahan

Ilham menyadari apa yang mereka lakukan tidak seberapa, tetapi dilaksanakan dengan penuh keikhlasan sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Bersatu Untuk Jadi yang Terbaik Berdasarkan Kerja Sama yang Baik Rekan Alumni Akpol 2021 untuk Meraih Keberhasilan dalam Bertugas Serta dalam Memberikan Pelayanan dan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat".

BACA JUGA: TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Banten, Wapres Soroti Masalah Sampah

Rangkaian kegiatan dimulai dari buka Ppasa dan Sahur bersama serentak yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Alumni Akpol 2021 di setiap Polda tempat bertugas masing-masing.

Kemudian, menyalurkan bantuan sosial untuk korban terdampak bencana alam di Sumatera Barat, dllaksanakan alumni Akpol 2021 yang bertugas di wilayah hukum Polda Sumatera Barat.

Kemudian, pembangunan mushala 'AKPOL 2021/RAD 52' di Polsek Nimbokrang, Papua. Kegiatan lain, penandatanganan pakta integritas serta gathering di Jakarta.

Doa bersama dan pelaksanaan bakti kesehatan berupa donor darah, pemberian sembako, bahan bangunan, alat ibadah dan penanaman pohon di Pondok Pesantren Haromain Pujon Malang.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai 20 Maret 2024 dan berakhir pada 13 Juli 2024 di seluruh Indonesia.

Ilham berharap bakti sosial, bakti kesehatan dan bantuan sosial yang mereka laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dia juga berharap kegiatan yang dilakukan dapat menjadi motivasi bagi yang lain, terutama bagi generasi muda sehingga tertarik untuk berdinas di kepolisian nantinya.

"Kami juga berharap lewat kegiatan ini tercipta kerukunan antarmasyarakat serta terjaga dengan baik dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat," kata Ilham. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler