Alumni Muda UII Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Kamis, 21 Desember 2023 – 18:50 WIB
Wakil Komandan TKN Fanta Ryano Panjaitan saat menghadiri diskusi membahas Keberlanjutan dan Sosialisasi Prabowo-Gibran di Yogyakarta, Rabu (20/12). Dok: source for JPNN.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ratusan alumni dan aktivis muda Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar diskusi yang membahas Keberlanjutan dan Sosialisasi Prabowo-Gibran di Yogyakarta, Rabu (20/12).

Acara tersebut mengangkat tema "Prabowo-Gibran Keberlanjutan untuk Indonesia Maju."

BACA JUGA: Beredar Via WA: Foto Penjabat Gubernur Jateng di Antara TKN Prabowo-Gibran

Diskusi itu menjadi momentum penting, sebab para Alumni Mudadan Mantan Aktivis UII bersatu dalam Pandawa Lima untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Acara diskusi itu menandai Alumni Muda UII dan Mantan Aktivis UII bergabung kepada Pandawa Lima dan memenangkan Prabowo Gibran sebagai Presiden 2024," kata Ryano Panjaitan selaku Sekjen Pandawa Lima.

BACA JUGA: TKN Fanta Rangkul Alumni Perguruan Tinggi untuk Dukung Prabowo-Gibran

Dia juga menyebut pentingnya keterlibatan anak muda dalam politik dan mengapresiasi komitmen Prabowo untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam berkreasi.

Ryano Panjaitan menyebut bahwa Prabowo adalah sosok yang berkomitmen memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreasi.

BACA JUGA: PRIDE Dukung Prabowo-Gibran, Ada Rekor

"Bahkan menjadikan Mas Gibran sebagai wali kota berprestasi yang akan mendampingi beliau sebagai Wakil Presiden RI," tuturnya.

Dalam diskusi itu, para alumni menyatakan Prabowo-Gibran merupakan kelanjutan dari fondasi pembangunan dan kemajuan Indonesia yang telah diletakkan oleh Presiden Jokowi.

Sementara Gherby Sayidi, seorang alumnus Hubungan Internasional UII itu menyebutkan majunya Gibran sebagai cawapres jadi karpet merah bagi anak muda.

"Majunya Mas Gibran adalah sebuah karpet merah anak muda memimpin bangsa," kata dia.

Faqih Adnan Arsyad, alumnus Fakultas Agama Islam UII dan Mantan Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa UII, menambahkan bahwa pemilihan Prabowo-Gibran didasari oleh tresno atau kecintaan pada pasangan tersebut dan pada Presiden Jokowi.

Dia menyatakan Prabowo-Gibran adalah representasi dari Presiden Jokowi yang telah membawa kemajuan terutama di Wilayah Timur Indonesia.

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan alumni muda UII dari berbagai angkatan dan kelompok mahasiswa menyatukan suara untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Dalam penutup acara, para alumni Muda UII secara resmi bergabung dengan Pandawa Lima sebagai organisasi yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Besar Unair Sebut Prabowo-Gibran Makin Potensial Menang di Jatim


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler