Alvent/ Kido Lolos ke Babak Kedua

Rabu, 12 Juni 2013 – 19:00 WIB
Pemain ganda putra Indonesia Yonath Dasuki dan H Gunawan saat berlaga di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6).Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA- Alvent Yulianto/ Markis Kido sukses lolos ke babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Ganda putra peringkat keempat nasional tersebut berhasil merebut tiket itu usai menekuk juniornya Rendra Wijaya/ Rian Sukmawan lewat pertarungan rubber set dengan skor 18-21, 21-14, 21-14 dalam laga yang digeber di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6).

Namun, perjalanan mereka ke babak kedua tidak mudah. Kido mengatakan, juniornya tersebut mampu menunjukkan permainan solid. Hal itulah yang membuat Alvent/ Kido tak berkutik di set pertama.

“Terus terang kami kaget. Sebab, mereka ternyata tidak gampang dimatikan. Kami juga baru menguasai permainan di set ketiga,” terang Kido setelah pertandingan.

Tapi, perjalanan mereka untuk lolos ke perempat final bakal sangat sulit. Alvent/ Kido bakal ditantang unggulan ketiga asal Malaysia, Kien Keat Koo/ Boon Heong Tan. Di babak pertama, pasangan Negeri Jiran, julukan Malaysia tersebut berhasil mengalahkan Yonathan Suryatama/ Hendra Aprida dengan skor 21-15, 21-1.

Meski bakal menghadapi lawan berat, Kido tak mau menyerah. Dukungan penonton yang memadati Istora bakal dijadikan tenaga tambahan bagi Alvent/ Kido.

Kido mengatakan, dirinya siap untuk menjungkalkan Koo/ Tan. Salah satu strateginya ialah dengan memaksimalkan tenaga sejak awal pertandingan.

“Kami tidak peduli siapapun lawannya. Kami harus siap terus. Kalau bisa, kami akan curi start duluan,” tegas Kido. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambrosini Potensi Pindah ke West Ham

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler