Alves Diminta untuk Bertahan

Minggu, 21 November 2010 – 19:26 WIB
BARCELONA - Dani Alves sudah ditawari perpanjangan kontrak sejak beberapa pekan laluNamun, dia Alves belum juga membubuhkan tanda tangannya

BACA JUGA: Timor Leste Hanya Bersiap Tiga Hari

Sebaliknya, rumor yang menyebut bahwa dia ingin hengkang dari Nou Camp semakin kencang.

Kontrak Alves masih tersisa 18 bulan
Hingga saat ini, pembicaraan antara kubu Barca dengan agen Alves memang masih berjalan

BACA JUGA: Real Bisa Akhiri Puasa Gelar Eropa

Yang bikin negosiasi macet, Alves meminta kenaikan gaji yang sulit dipenuhi manajemen Blaugrana, sebutan Barcelona
Besarnya gaji itu tidak disebutkan

BACA JUGA: Tekuk Persiwa 4-0, Persiba Tuntaskan Dahaga

Tapi menurut agen Alves, banyak klub Inggris yang bersedia memenuhi permintaan bek timnas Brazil tersebut.

Belum jelasnya nasib Alves membuat rekan-rekan setimnya resahMereka mendorong pemain 27 tahun itu untuk tinggal di Nou CampPemain juga meminta manajemen Barca untuk terus menggandoli Alves.

"Saya sangat berharap Alves tetap bersama kami," kata Andres Iniesta, gelandang sayap Barca, seperti dilansir Tribal Football"Dia adalah pemain terbaik di dunia untuk posisi bek kananMenurut saya, dia adalah pembelian terbaik sepanjang sejarah belanja Barcelona," lanjutnya.

Alves direkrut Barcelona pada awal musim 2008 silam, setelah enam tahun membela SevillaPosisinya di sektor kanan pertahanan Blaugrana langsung tak tergantikanSelain gigih menjaga daerahnya, Alves juga tak segan-segan naik membantu seranganDia sudah mencetak 10 gol buat Barca, tergolong banyak untuk ukuran defender.

Karena itu, begitu ada kabar dia ingin hengkang, klub-klub kaya Inggris langsung pasang kuda-kudaChelsea dan Manchester City sudah terang-terangan menyatakan ketertarikan.

"Dani Alves adalah bek sayap terbaik di duniaLihat saja berbagai gelar dan penghargaan yang pernah diraihnya," kata agen Alves Joaquin Macanas, sebagaimana dilansir Marca"Yang dia inginkan hanya mendapat penghargaan yang sepadan dengan kualitasnya di lapangan," lanjutnya.

Di sisi lain, Barcelona juga sedang fokus memburu kiper cadanganKontrak kiper kedua Jose Manuel Pinto habis akhir musim ini, sedangkan mereka tidak punya kiper ketigaSalah satu yang jadi incaran adalah penjaga gawang Paris St Germain (PSG) Gregory CoupetPosisi kiper 37 tahun itu di PSG saat ini mirip dengan Pinto, tapi dia masih ingin melanjutkan karirBarca bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendatangkan bekas kiper timnas Prancis tersebut(na/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jesus Navas Mulai Frustrasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler