Alyssya Soebandono Dinikahi Dude Hari Ini

Sabtu, 22 Maret 2014 – 07:20 WIB

jpnn.com - ALYSSA Soebandono dinikahi Dude Harlino hari ini. Akad dan resepsi pernikahan keduanya digelar di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Dan sebelum melepas lajang, Jumat (21/3) mereka melakukan siraman.

"Saya berniat mempunyai hajat pagi ini. Putri kami tercinta (Alyssa) akan dinikahkan dengan ananda Dude Herlino,” ujar J.P Seobandono, ayah Alyssa didampingi istrinya, Angki W.

BACA JUGA: Yunita Tersingkir dari Indonesian Idol, Yuka dan Sarah Aman

Selain siraman, ada sederet ritual adat yang dilakukan Alyssa. Semisal pemasangan bleketepe, sungkeman, lepas ayam, penanaman rambut, dan midodareni.

"Orang Jawa ini senang dengan simbol dan memperingatkan kita. Bukan hal yang mistis kok, karena setiap proses yang kami lakukan ini Ada makna dan ajaran budi pekertinya. Nggak bau menyankan," selorohnya.

BACA JUGA: Tiga Dara Indonesian Idol Kembali Masuk Polling Terbawah


Pagi itu, hanya keluarga terdekat yang bisa menyaksikan proses siraman. Sejumlah awak media tidak diberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan calon mempelai atau mengambil gambar.

”Bukanya kami melarang, tetapi kami ingin menciptakan suasana yang khusyuk dan sakral,” katanya.

BACA JUGA: Raisa: Husein, Kamu Ganteng Sekali

”Saat proses ini semua perasaan keluar, ada haru dan bahagia. Detik-detik ini yang membuat kami tegang. Saya harus melepas anak saya, dia minta restu,” timpal Angki W.

J.P berpesan kepada anaknya agar bisa membangun keluarga yang sakina dan saling mengerti satu sama lain tanpa mementing keegoisan.

"Perilaku istri itu tanggung jawab suami. Dan istri juga harus mengerti tugas dan tanggung jawab terhadap suaminya,” tuturnya.

Sementara itu, menjelang pernikahan Dude pun menjalankan prosesi midodareni. ”Mohon doa saja untuk kelancaran sekarang sampai besok. Semoga diberikan kesehatan, terima kasih, semoga lancar,” ucap Dude.

Pada kesempatan itu, Dude tidak dipertemukan dengan calon istrinya. Didampingi keluarganya, dia hanya bertemu dengan keluarga besar dari calon istrinya itu dengan memberikan 17 tas yang berisi kebutuhan Alyssa. ”Tadi saya nggak lihat Icha,” ungkap Dude.

”Ini acara midodareni, calon pengantin pria datang ke rumah calon pengantin wanita, tapi nggak ketemu. Acaranya adalah orangtua Icha menanyakan kemantapan hati Dude, dan memberikan nasehat sebagai kepala keluarga,” terang Rina Gunawan selaku WO.

Menurutnya, Alyssa dan Dude akan mengenakan busana adat Solo saat akad nikah. Hanya sekitar 250 tamu yang diundang dalam prosesi itu. ”Akad nikahnya jam 08.30 pagi,” pungkasnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Juri Indonesian Idol Prediksi Husein Tak Masuk Bottom Three


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler