Amanda Bynes Sakit Jiwa?

Rabu, 29 Mei 2013 – 20:04 WIB
Amanda Bynes. FOTO: Getty Images
KONDISI kejiwaan mantan bintang cilik Amanda Bynes diragukan kesehatannya oleh kedua orang tuanya, Rick dan Lynn Bynes. Keduanya menganggap Amanda mengidap schizophrenia. Keraguan tersebut muncul karena sejak remaja artis kelahiran 3 April 1986 ini kerap merasa mendengar suara-suara aneh yang justru tak didengar orang lain.

"Selain suara, dia juga selalu merasa dimata-matai orang lain," ucap kerabat keluarga Bynes yang dikutip laman RadarOnline Rabu (29/5). Saking takutnya, pemain film "Easy A" ini sering menutup barang-barang elektronik yang ditemuinya semisal jam dinding sampai detector asap. "Menurut dia, itu satu-satunya cara agar tak dimata-matai," tambahnya.

Karena inilah Rick dan Lynn memutuskan pindah dari Texas ke Los Angeles, agar bisa langsung memantau kesehatan jiwa bungsu dari tiga bersaudara itu. Bukannya membaik, Amanda malah makin mengkhawatirkan. Lewat Twitter dia sempat berkicau akan menggugat keluarga berikut kedua orang tuanya karena dinilai telah mengeksploitasi dirinya.

Karenanya, artis yang juga perancang ini menuntut seluruh hasil jerih payahnya dikembalikan. "Umur kedua orangtuaku sudah tujuh puluh tahun. Kami sudah lama tak saling bicara. Lebih baik mereka tak punya rumah daripada mengambil uangku," tulis lajang yang terjun di dunia hiburan sejak umur 7 tahun  ini.

Puncaknya pekan lalu kepolisian New York menangkap Amanda di apartemennya saat tengah mengisap ganja. Bukannya tak peduli, dilaporkan berulangkali Rick dan Lynn meminta Amanda untuk memeriksakan diri ke psikiater namun selalu ditolak dengan berbagai alasan. (pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rumah Fatin Diserbu Fans dan Wartawan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler