Amanda Gonzales Jajal Karir Musik

Senin, 07 Mei 2012 – 08:01 WIB
Amanda Gonzales, di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu 6 Mei 2012. Foto: Sekaring Ratri / JAWA POS

JAKARTA - Nama Amanda Gonzales mungkin tidak begitu familiar di kalangan selebriti tanah air. Namun, nama sang ayah, Christian Gonzales, cukup populer di dunia olahraga.

Putri pertama striker timnas asal Uruguay tersebut tengah menjajal peruntungan di dunia tarik suara. Memanfaatkan momen Piala Eropa 2012, dara 17 tahun itu mengawali debutnya dengan single yang bertema bola.  "Judulnya La Copa del Mundo. Itu lagunya tentang bola,"  ujar Amanda saat ditemui di studio RCTI kemarin (6/5).

Single perdana Amanda tersebut bisa dibilang berbeda daripada musik-musik Indonesia yang umumnya bergenre pop. Selain menggunakan bahasa Inggris, single tersebut cukup rancak dan upbeat, khas musik pop latin.  "Ini lagunya nge-beat. Aku dancing di sini. Aku memang suka dancing,"  jelas dia.

Ketika ditanya siapa yang menciptakan lagu tersebut, Amanda menjawab lagu itu ciptaan sang mama, Eva Gonzales, dan dia sendiri. Menurut Amanda, mereka berdua sangat suka menyanyi. Lagu itu pun tercipta dalam sehari.  "Proses penciptaan lagunya sehari. Tapi, yang lama arrangement-nya. Kebetulan, mama sama aku suka nyanyi. Kalau papa, nggak bisa nyanyi,"  katanya.

Dara berambut panjang itu menyatakan serius dengan karir menyanyi yang dipilihnya tersebut. Untuk mengasah kualitas vokalnya, dia rajin berlatih. Dia menuturkan kerap berlatih dengan penyanyi asal Filipina, Maribeth.

Ketika disinggung soal bentuk tubuhnya yang cenderung berisi, Amanda tidak tersinggung. Dia juga paham bahwa kebanyakan penyanyi perempuan Indonesia bertubuh kecil dan ramping. Meski demikian, Amanda tidak tertarik melakukan diet.  "Aku tulangnya gede banget. It"s okay. Kalau soal diet, aku nggak. Yang penting, banyak aktivitas aja,"  ujarnya.

Saat ini, Amanda sudah disibukkan dengan serangkaian promo single perdananya tersebut. Dia bahkan sudah berancang-ancang untuk segera membikin album. Namun, penggemar penyanyi Shakira dan Jennifer Lopez itu menyatakan bahwa tidak semua lagunya bertema tentang bola.

Di tengah kesibukannya tersebut, Amanda harus pintar membagi waktu antara karir dan sekolah. Sebab, sang ayah tetap memintanya menomorsatukan pendidikan.  "Saya dukung dia sekolah. Kalau ini, cuma hobi dia. Tapi, saya tetap dukung penuh. Tadi malam saya datang dari Samarinda untuk support dia. Seperti hari ini kan Minggu, sekolah libur. Jadi, dia boleh nyanyi,"  jelas Christian Gonzales.

Meski begitu, Christian tidak berkeberatan jika akhirnya putrinya sukses berkarir di dunia musik Indonesia. Dia hanya berharap, Amanda tetap memerhatikan sekolahnya.  "Kalau masyarakat bisa menerima dia, Alhamdulillah. Kalau ke depan jadi penyanyi luar biasa, Alhamdulillah. Yang penting, jangan lupa sekolah dan doa sama Tuhan,"   kata Christian. (ken/c14/nda)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerham-Ina Minta Konser Lady Gaga Tetap Digelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler